nusabali

Adu Jangkrik dengan Fortuner, Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-dengan-fortuner-pemotor-tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dalung tepatnya di depan UD Yan Antik 39 B, wilayah Banjar Untal Untal, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Rabu (30/4) pukul 22.15 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Honda  Scoopy DK 7915 ON dengan Mobil Fortuner DK 800 IE ini menyebabkan satu orang tewas di TKP.

Kasat Lantas Polres Badung, Iptu Kanesius Franata dikonfirmasi dikonfirmasi, Kamis (1/5) mengungkapkan satu orang korban tewas dalam kecelakaan itu adalah pengendara moror, Erlang Rinjani, 46. Dari hasil olah TKP disimpulkan kecelakaan ini terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara motor dan menabrak mobil dari arah berlawanan.

Iptu Kanesius menjelaskan sebelum terjadi kecelakaan mobil Fortuner DK 800 IE yang dikemudikan oleh I Ketut Yudhi Wijaya Kusuma, 18 bergerak lurus dari arah barat menuju ke timur. Pada saat bersamaan sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh Erlang Rinjani bergerak dari arah berlawanan. Saat tiba di TKP, Honda Scoopy itu mengambil haluan ke kanan jalan yang merupakan lajur dari kendaraan yang datang dari berlawanan arah.

Motor yang muncul dengan tiba-tiba dan berada pada lajur kendaraan dari arah berlawanan itu membuat sopir mobil Fortuner tak bisa mengendalikan mobilnya. Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibatnya pengendara asal Banjar Untal Untal, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung ini mengalami luka berat di sekujur tubuhnya.

“Pemotor ini tak hati-hati. Dia mengambil lajur kendaraan dari arah berlawanan. Pemotor ini sempat ditolong warga di TKP dan dilarikan ke RS Mangusada. Ternyata nyawanya tak tertolong setelah dirawat di RS Mangusada,” tutur Iptu Kanesius.

Dalam peristiwa itu lanjut Iptu Kanesius, kendaraan yang terlibat tabrakan tak mengalami kerusakan yang parah. Kerugian materi dari peristiwa itu sekitar Rp 3.000.000. “Kami berharap semua masyarakat untuk tertib berlalulintas. Utamakan keselamatan. Selain itu perhatikan kelengkapan. Pemotor yang meninggal ini tak mengenakan helm, tak membawa STNK, dan tanpa SIM C,” tandas Iptu Kanesius.

Sebagai catatan kecelakaan serupa pernah terjadi dua hari sebelumnya di di Jalan Raya Denpasar – Singaraja, tepatnya di KM 30 selatan Cafe New Era, Wilayah Banjar Kuwum, Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, Badung. Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Honda DK 7630 QC dengan sebuah mobil misterius dan mobil Toyota Avanza yang platnya misterius ini mengakibatkan pengendara motor, I Made Winarsa, 43 tewas di TKP.

Iptu Franata saat itu mengatakan peristiwa yang mengakibatkan pemotor itu tewas karena dihantam oleh dua unti mobil yang dating dari arah berlawanan. Di mana saat itu sepeda motor yang dikendarai oleh Winarsa meluncur dari arah utara ke selatan. Sementara dua kendaraan yang identitasnya belum diketahui itu datang dari arah berlawanan.

Sampai di titik kejadian pengendara motor mengambil haluan sebelah kanan as jalan yang merupakan lajur dari arah berlawanan. Akibatnya pemotor ini menabrak sebuah mobil yang belum diketahui jenis dan platnya. Namun mobil ini terus melaju meninggalkan TKP. Sial bagi Winarsa saat terjatuh dari motor setelah menabrak mobil misterus itu dan terjatuh kembali ditabrak mobil Toyota Avanza yang meluncur dari belakang mobil yang ditabrak sebelumnya. *pol

Komentar