nusabali

Badung-Sukabumi Teken MoU Bidang Pariwisata

  • www.nusabali.com-badung-sukabumi-teken-mou-bidang-pariwisata

Pemerintah Kabupaten Badung menandatangi kesepakatan bersama (MoU) dengan Pemkab Sukabumi. Kerjasama ini khususnya dibidang pariwisata.

MANGUPURA, NusaBali

Melalui kerjasama ini diharapkan meningkatkan kualitas pembangunan pariwisata serta kunjungan wisatawan kedua belah pihak. “Iya, MoU Pemkab Badung Badung dan Pemkab Sukabumi sudah dilakukan, Kamis (25/4) kemarin. Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Bupati Kabupaten Sukabumi H Marwan Hamami di Puspem Badung,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra, Jumat (26/4) kemarin.

Badra menjelaskan, kerjasama dengan Pemkab Sukabumi dalam bidang pariwisata meliputi tiga hal. Pertama, promosi bersama baik dalam maupun luar negeri. “Bila ada sales mission ke luar negeri, kalau Pemkab Badung mau ikut bergabung, silahkan kami terbuka,” terangnya.

Kerjasama kedua menyangkut pertukaran seni dan budaya. Serta yang terakhir, adalah pembinaan dan pelatihan sumber daya manusia (SDM). “Mudah-mudahan melalui kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pembangunan pariwisata kedua daerah,” tegas mantan Kepala Dinas Perikanan Badung ini.

Sementara, Wabup Suiasa menyambut positif dilakukannya kerjasama antar kedua daerah tersebut. Menurut dia, melalui kerjasama ini selain diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi, juga dapat meningkatkan pembangunan pariwisata baik di Kabupaten Badung maupun Kabupaten Sukabumi. *asa

Komentar