nusabali

KPK Geledah RuangWalikota Tasikmalaya

  • www.nusabali.com-kpk-geledah-ruangwalikota-tasikmalaya

Petugas berompi KPK menggeledah kantor Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

TASIKMALAYA, NusaBali

Tim KPK didampingi polisi bersenjata mendatangi Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (24/4), sekitar pukul 10.00 WIB. Ruang kantor Budi berada di lantai dua atau sudut sebelah kiri dari pintu masuk. Petugas melarang seorang pun mendekati ruangan tersebut. Di depan ruangan itu terlihat seorang polisi berjaga sambil menenteng senjata.

Wartawan yang mencoba mendekati tidak diperkenankan untuk mengambil gambar. "Ada belasan orang memakai rompi KPK. Menggunakan empat mobil, mereka langsung mau masuk," ujar salah satu petugas keamanan di Bale Kota Tasikmalaya seperti dilansir detik.

Belum ada keterangan resmi dari pihak KPK. Belum diketahui kasus yang mana terkait penggeledahan oleh KPK tersebut. Hingga pukul 12.00 WIB, petugas berompi KPK masih berada di ruang Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

Setelah hampir 8 jam, petugas KPK keluar dari Bale Kota Tasikmalaya dengan membawa sejumlah koper dan boks plastik, Rabu (24/4), pukul 18.40 WIB.

Petugas memboyong dua koper hitam ukuran besar dan satu boks plastik besar tutup biru. Mereka langsung menuju empat mobil yang parkir di depan Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun.

Saat petugas KPK meninggalkan lokasi, tak nampak Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Di dalam ruang kerja Budi, terlihat dari jendela, ada beberapa pegawai berbaju putih-hitam. Namun Budi tidak ada di ruangan tersebut.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf membenarkan adanya penggeledahan oleh petugas berompi KPK di ruang kerja Budi. Selagi penggeledahan berlangsung, Budi hanya diam di ruang tamu kantornya itu.

"Pak wali (Budi) lagi di ruang tamu, tidak di ruang kerjanya, beliau lihat saya. Izin kepada petugas di sana mau ketemu beliau, tapi saya tidak dibolehkan karena masih pemeriksaan mungkin," ujar Yusuf di Bale Kota Tasikmalaya. *

Komentar