nusabali

Satu Kemenangan Lagi, Barcelona Juara LaLiga

  • www.nusabali.com-satu-kemenangan-lagi-barcelona-juara-laliga

Barcelona membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara LaLiga musim 2018/2019.

BARCELONA, Nusa Bali
Laju Barca tak terbendung, dan hingga pekan ke-34, Barca meraih 80 poin, usai mengalahkan tuan rumah Deportivo Alaves 2-0, di Stadion Mendizorroza, Rabu (24/4) dinihari WITA..

Saat ini pesaing terdekat Barca adalah Atletico Madrid. Keduanya berselisih 12 poin. Atletico memiliki 68 poin dari 33 laga. Barca pun dipastikan langsung juara, jika Atletico terpeleset di Mestalla Stadium, kandang Valencia, Kamis dinihari WITA.

"Hasil ini bukanlah tiga angka yang menentukan, tapi sangat penting.  Semuanya sudah jelas, kami tinggal berjarak satu kemenangan lagi. Kita lihat saja apa yang terjadi dengan Atletico,"kata pelatih Barca Ernesto Valverde.

Meski tinggal tinggal selangkah lagi memastikan gelar juara Liga Spanyol, Barca ingin mengunci trofi LaLiga 2018/2019 pada akhir pekan ini. Sang pencetak satu gol di gawang Alaves, Carles Alena mengatakan, dirinya ingin berpesta di Camp Nou, saat melawan Levante, Minggu (28/4) dinihari WITA.

"Sekarang kami menunggu hasil pertandingan Atletico. Atau dengan cara lain, kami bisa menunggu sampai hari Sabtu untuk memenanginya bersama para pendukung kami," kata Alena di Marca.

"Saya lebih memilih memenanginya pada hari Sabtu di kandang dan merayakannya bersama para pendukung kami, meski andai kami memenanginya sebelumnya maka kami akan disambut baik. Kami pantas memenangi gelar liga, kami yang terbaik," kata Alena.

Pada laga melawan tuan rumah Deportivo Alaves, Barca tak memainkan  Lionel Messi sejak awal dan  masuk sebagai pengganti di babak kedua. Pada awalnya Alaves mampu mengimbangi Barca sehingga babak pertama berakhir tanpa gol. Barcelona memastikan kemenangannya berkat gol-gol Carles Alena dan penalti Luis Suarez di paruh kedua permainan.

Dari laga itu dipetik pelajaran, bermain tanpa Messi selalu jadi kelemahan Barca musim ini. Valverde pun mengakui ketergantungan Barca terhadap Messi. Namun Valverde memilih fokus pada pertahanan yang bagus dari Barca yang mencegah lawan mencetak gol.

"Kami mendominasi, tetapi kami perlu menciptakan lebih banyak peluang. Kami memerlukan sedikit keajaiban untuk mengubah pertandingan jadi menguntungkan kami," ujar Valverde dikutip dari Marca. *

Komentar