nusabali

200 Anggota Brimob Polda Bali Dikirim ke Jakarta

  • www.nusabali.com-200-anggota-brimob-polda-bali-dikirim-ke-jakarta

Sebanyak dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Bali diberangkatkan ke Jakarta, melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung, Senin (22/4) pukul 05.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Dua SSK yang berjumlah 200 orang itu diberangkatkan le Jakarta untuk mengamankan situasi di ibukota selama masa penghitungan suara hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

200 orang personel ini dipimpin oleh Danyon AKBP I Ketut Alit. Keberangkatan mereka ke Jakata berdasarkan permintaan dari Mabes Polri untuk rotasi pengamanam di Jakarta. "Mereka ini diterbangkan ke Jakarta untuk perbantuan melaksanakan  pengamanan pasca pemilu 17 April lalu dan penetapan hasil pemilu," ungkap Kabag Himas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja kemarin sore.

Dikatakan keberangkatan ratusan personel ini untuk mengantisipasi kerawanam di ibukota pasca Pemilu kemarin. Personel Brimob dari seluruh Polda di Indonesia akan secara bergiliran di BKO ke Jakarta. “Ini untuk antisipasi karena wilayah ibukota perlu atensi sehingga personel Brimob di BKO-kan secara bergiliran dengan Polda lain,” ujar Kombes Hengky.

Pengiriman pasukan Brimob Polda Bali ke Jakarta untuk membantu mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang tidak diinginkan terutama saat penetapan hasil pemilu oleh KPU. Selain sebagai sebuah kegiataan yang dilakukan secara bergilir oleh Polda seluruh Indonesia, keberangkatan ratusan pasukan Brimob ini juga kata dia untuk melakukan pengamanan di KPU. "Apalagi kini pihak KPU pusat tengah berada dalam masa perhitungan suara. Belum diketahui secara pasti sampai kapan mereka berada di Jakarta," tandasnya. *pol

Komentar