nusabali

Dirpamobvit Polda Bali Kunjungi Pos Pengamanan Tanah Lot

  • www.nusabali.com-dirpamobvit-polda-bali-kunjungi-pos-pengamanan-tanah-lot

TABANAN, NusaBali - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Bali Kombes Pol Harri S Nugroho mengunjungi Pos Pengamanan di DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Senin (8/4). Kunjungan itu bagian dari pemantauan terhadap keamanan wisatawan.

Kombes Harri dan rombongan saat itu diterima Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja bersama Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan dan sejumlah pejabat lainnya. 

Pada kunjungan yang dilakukan sekitar pukul 10.40 Wita tersebut, Kombes Harri melakukan pengecekan Pos Pam Tanah Lot dan seputaran area DTW Tanah Lot. Pengecekan pos Pam Operasi Ketupat Agung 2024, dan pengecekan sekitar areal pantai Pura Luhur Tanah Lot.

Dalam kunjungan itu Kombes Harri menekankan kepada petugas untuk waspada menjaga keamanan di sekitar lokasi wisata serta selama libur panjang, personel Pambopvit disiagakan. "Personel juga harus pedomi petunjuk arah, dan rencana operasi selama Ketupat Agung 2024," pintanya. 

Sebelumnya, persiapan mudik Lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Tabanan menyiapkan empat pos pengamanan dan pelayanan sepanjang jalur Denpasar–Gilimanuk dan jalur wisata. 

Rinciannya Pos Pam Selabih (Kecamatam Selemadeg Barat), Pos Pam Ulun Danu Beratan (Kecamatan Baturiti), Pos Pam Tanah Lot, dan Pos Pam Masjid Al-Huda (Kecamatan Kediri). 

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan total personel yang dilibatkan untuk pengamanan mudik Lebaran sebanyak 330 personel. Tidak hanya mempersiapkan arus mudik Lebaran, Polres Tabanan juga melakukan pengamanan lainnya seperti malam takbiran dan pelaksanaan shalat Idul Fitri 2024. “Kita juga melakukan pengamanan Operasi (Ops) Ketupat seperti arus mudik, pengamanan malam takbiran, dan pengamanan salat Ied,” ucapnya. 7 des

Komentar