nusabali

Irfan Bachdim Kian Termotivasi

  • www.nusabali.com-irfan-bachdim-kian-termotivasi

Teco Ingin Bali United-Persija di Final

DENPASAR, NusaBali

Hasil drawing babak delapan besar Piala Indonesia 2018 disambut baik penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Pemain yang pernah seleksi bersama Persija sebelum ke Persema Malang itu mengaku sangat antusias menghadapi tim Macan Kemayoran.

Dari drawing yang dilakukan PSSI, Bali United akan melakoni dua leg laga menghadapi Persija Jakarta di babak besar Piala Indonesia 2018. Laga itu membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, cukup disorot karena kembali menghadapi mantan timnya yang musim lalu dibawanya juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Jika Teco mengaku lebih senang bertemu Persija di laga final Piala Indonesia 2018, hal tersebut berbeda dengan bintang Bali United, Irfan Bachdim (30 tahun) yang begitu antusias menghadapi Persija.

"Menghadapi Persija tentu akan menjadi laga yang menarik. Saya selalu senang bila bertemu lawan dengan kualitas bagus seperti Persija. Saya berpikir ketika bermain di Jakarta dan Bali, kami akan bermain di depan ribuan suporter yang sangat luar biasa," ujar Irfan Bachdim, di situs resmi klub, Senin (15/4) malam.

Irfan Bachdim mengaku optimistis peluang Bali United menghadapi Persija. Namun pemain yang pernah berkiprah di Liga Jepang itu mengakui harus bekerja keras untuk menyingkirkan Persija.

"Apalagi jika kami menang, maka kami akan ke semifinal. Tentu itu akan memperbesar peluang kami untuk menjadi juara," ujar Irfan, yang menjalani musim ketiganya bersama Bali United pada musim ini.

Sementara itu, Teco mengaku lebih berharap menghadapi mantan tim asuhannya itu di final. Teco menyadari pertandingan itu sebuah momen yang istimewa sehingga ia mendapatkan sorotan. Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku sebenarnya lebih suka bertemu dengan Persija di final.

"Kami tahu mereka tim bagus. Untuk materi pemain, Persija tidak mengalami terlalu banyak perubahan dari musim lalu. Secara pribadi saya sebenarnya berharap bertemu Persija di final. Namun, ternyata ini harus lebih awal. Kami tentu siap menghadapi mereka," ujar Teco yang juga di situs resmi Bali United.

Reuni Teco dengan Persija tak sekadar pertemuan antara pemain dan mantan pelatihnya. Namun, pertemuan ini juga akan menjadi spesial bagi pendukung Persija, The Jakmania, yang menghormati Teco sebagai sosok yang membantu Persija meraih gelar juara pada musim 2018. Teco pun menegaskan dirinya selalu menaruh rasa hormat terhadap The Jakmania.*

loading...

Komentar