nusabali

Butuh Empat Kemenangan Lagi

  • www.nusabali.com-butuh-empat-kemenangan-lagi

Hajar Chelsea, Liverpool Rebut Puncak

LIVERPOOL, Nusa Bali
Persaingan memperebutkan gelar juara Premier League antara   Manchester City dan Liverpool semakin ketat memasuki pekan ke-34.

Namun striker Liverpool Mohamed Salah yakin timnya bakal menjuarai Liga Inggris musim ini. Menurutnya, The Reds hanya butuh empat kemenangan untuk meraih gelar Premier League.

City sempat menggusur Liverpool dari puncak usai menang dari Crystal Palace 3-1. Namun tak sampai tiga jam kemudian The Reds kembali di puncak berkat kemenangan krusial saat menjamu Chelsea di Anfield.

Liverpool menang 2-0 berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Di klasemen sementara, Si Merah meraih 85 poin dari 34 laga. Mereka terpaut dua angka dari City, yang punya satu laga tunda.

Jika melihat sisa laga kedua kubu musim ini, Liverpool di atas kertas punya jadwal lebih menguntungkan daripada City. Salah dkk akan menghadapi tim-tim papan tengah dan bawah. Yakni, Cardiff City, Newcastle United, Wolverhampton dan Huddersfield Town.

Sedangkan City  ditunggu Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam dua pekan mendatang secara beruntun. Selain itu skuat Josep Guardiola juga melawan Burnley, Leicester City dan Brighton and Hove Albion.

Dengan sisa pertandingan seperti ini, Salah cukup yakin Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris jika menyapu bersih kemenangan di empat laga sisa. Salah kepada Sky Sports mengatakan, empat kemenangan akan cukup mengalahkan City.

"Kami harus fokus pada pertandingan kami. Kami berharap Man City akan kehilangan poin. Liga Premier adalah hal yang paling penting bagi saya,"kata pemain asal Mesir ini.

“Saya mengikuti perkembangan City untuk melihat hasil mereka. Ini dapat membantu dan mendorong kami untuk tampil lebih baik. Kami fokus pada permainan kami, tetapi saya tahu hasil Man City (melawan Palace),"kata Salah.

Sementara penampilan cemerlang The Reds saat mengalahkan Chelsea dinilai luar biasa dan memuaskan manajer Juergen Klopp.

Pada laga itu Liverpool tampil lebih dominan. Menguasai laga sejak menit pertama, tuan rumah juga menciptakan lebih banyak peluang, dan secara keseluruhan jadi tim yang lebih baik di atas lapangan.
"Saya sangat bangga dengan tim, itu penampilan yang fantastis. Tim yang hebat, stadion yang hebat, atmosfer yang luar biasa. Saya sungguh bersyukur bisa menjadi bagian dari ini, ini hebat. Ini luar biasa," ucap Klopp dikutip dari BBC..*

Komentar