nusabali

McGregor Batal Pensiun dari MMA

  • www.nusabali.com-mcgregor-batal-pensiun-dari-mma

Seperti yang sudah diduga kebanyakan pengamat, keputusan petarung mix martial arts (MMA) Conor McGregor untuk pensiun hanya bertahan singkat.

LAS VEGAS, Nusa Bali

Sepuluh hari berselang, pria asal Irlandia itu merevisi keputusannya tersebut.  McGregor malah mengaku siap kembali bertarung di octagon. Keputusan itu disampaikan melalui cuitan di akun media sosial miliknya.  

"Saya ingin terus bergerak maju, bersama penggemar saya dari semua agama dan latar belakang. Semua agama menantang kita untuk menjadi yang terbaik. Ini kesatuan dunia dan satu untuk semua. Sampai jumpa di octagon," kata Conor McGregor di Twitternya, Kamis (4/4).

McGregor sebelumnya mengejutkan penggemarnya dengan mengumumkan pensiun pada 26 Maret 2019.  "Pengumuman singkat, saya sudah memutuskan pensiun dari olahraga yang dikenal dengan Mixed Martial Art," tulis McGregor, bulan lalu.

"Saya mendoakan seluruh mantan kolega saya sukses di kompetisi ini. Saya sekarang bergabung dengan rekan-rekan saya, yang lebih dulu pensiun," kata McGregor.

Conor McGregor tak lagi bertarung sejak Oktober tahun lalu, tepatnya setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov. Pertarungan itu diwarnai kontroversi karena terjadi kericuhan setelah duel.

Publik meyakini McGregor masih ingin membalas dendam kepada Khabib. Tak heran, keputusan McGregor pensiun sempat diragukan. Sang petarung disinyalir hanya mencari sensasi, serta akan kembali turun bertarung di octagon.

Dia diketahui sedang bernegosiasi dengan Ultimate Fighting Championship (UGF) untuk pertarungan berikutnya pada Juli 2019. Kecurigaan beberapa pihak akhirnya terbukti. Conor McGregor akhirnya benar-benar batal pensiun dari MMA.

Sebelumnya, McGregor pernah mengutarakan berhenti pada 2016 tapi kembali tampil beberapa waktu kemudian. "April Mop datang terlalu cepat," tulis komentator ESPN, Jorge Sedano, sebelumnya.

Kecurigaan juga muncul karena McGregor baru saja menyatakan keinginan kembali masuk oktagon. Kepada Jimmy Fallon di The Tonight Show yang tayang Senin (25/3), McGregor mengaku tengah bernegosiasi dengan UFC. "Kemungkinan pertarungan berlangsung Juli," kata McGregor.

loading...

Komentar