nusabali

Badung Bangun Dua SMA Negeri Tahun Ini

  • www.nusabali.com-badung-bangun-dua-sma-negeri-tahun-ini

SMA Negeri 2 Abiansemal dan SMAN 2 Kuta Selatan

MANGUPURA, NusaBali
Kendati kewenangan Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah beralih ke tangan Pemerintah Provinsi Bali, namun sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Pemkab Badung membantu membangun dua SMA baru tahun ini. Yakni SMA Negeri 2 Abiansemal yang akan dibangun di Desa Sedang dan SMAN 2 Kuta Selatan yang rencana dibangun di lingkungan Mumbul, Kelurahan Benoa.

“Iya, ada rencana pembangunan SMA Negeri 2 Abiansemal dan SMAN 2 Kuta Selatan. Sekarang masih dalam proses tender,” aku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, Jumat (29/3) kemarin.

Berdasarkan dokumen lelang, pembangunan gedung SMAN 2 Abiansemal disiapkan anggaran Rp 59.398.096.940,00, dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 59.192.051.369,55. Sementara, untuk SMAN 2 Kuta Selatan dianggarkan Rp 59.398.096.940,00, dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 59.134.766.667,79.

Menurut Surya Suamba, lelang terhadap proyek pembangunan kedua SMA negeri tersebut saat ini masih sedang berlangsung. Lelang akan resmi ditutup pada 4 April 2019 mendatang. Ditargetkan pembangunan sekolah baru ini selesai pada akhir tahun 2019.

Disinggung berapa ruang kelas yang akan dibangun, Surya Suamba menyebut 27 ruangan. Termasuk beberapa sarana dan prasarana pendukung. “Ada tembok penyengker, candi bentar, tempat suci, pos penjaga, dan kantor,” terangnya.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung, I Ketut Widia Astika, mengaku sudah mengetahui rencana pembangunan dua sekolah baru tersebut. Kendati begitu, dia tidak banyak berkomentar sebab kewenangan pengelolaan SMA/sederajat sudah berada di bawah Pemerintah Provinsi Bali.

Namun, pihaknya tentu sangat mendukung upaya Pemkab Badung membantu membangun sekolah baru. Sebab, saat ini sekolah negeri khususnya di jenjang pendidikan SMA untuk di Badung masih relatif kurang. *asa

Komentar