nusabali

Panitia Nasional Hari Raya Nyepi Gelar Turnamen Golf For Charity

  • www.nusabali.com-panitia-nasional-hari-raya-nyepi-gelar-turnamen-golf-for-charity

Panitia Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 menggelar turnament golf for charity di Modern Golf & Country Club, Tangerang, Banten.

TANGERANG, NusaBali

Turnamen bertajuk Caka Open tersebut diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan perayaan hari raya Nyepi.

"Turnamen ini agenda tahunan PHDI guna menunjang kegiatan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941," kata Ketua Panitia Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Wayan Gigin Samudra, usai acara, Minggu (17/3).

Turnamen yang diketuai Dewa Nyoman Putra ini tidak hanya menyediakan piala bagi pemenang tapi juga door prize bagi peserta yang beruntung.  Seperti TV, kulkas, sepeda,  dan sepeda motor.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah tokoh umat Hindu di Tangerang. Antara lain Ketua Yayasan Vidya Kertajaya Ketut Jono,  A.A. Ketut Diatmika, Ketut Untung Yoga Ana serta Sekretaris Umum Panitia Perayaan Hari Raya Nyepi Nyoman Widia.

Wayan Gigin mengatakan, ada empat agenda besar dalam perayaan hari raya Nyepi tahun ini. Pertama dari sisi intelektual, kedua sosial, ketiga ritual dan ke empat dharma santi. Dari sisi intelektual, mereka menggelar Sarasehan Nasional dengan menghadirkan Menko Kemaritiman RI Luhut B Panjaitan dan Menkeu Sri Mulyani.

Menurut Wayan Gigin, turnament golf diselenggarakan sejak Panitia Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi diketuai oleh Ketut Untung Yoga Ana pada tahun 2017 lalu. Dengan begitu, sudah tiga kali turnamen golf berjalan secara rutin. Dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Bahkan tahun ini terdaftar 176 peserta. Namun saat turnamen berlangsung, hadir 120 orang. Jumlah itu sangat luar biasa, karena para pecinta golf dapat menyalurkan hasrat mereka bermain golf. Plus beramal melalui turnamen dan berkontribusi dalam perayaan hari raya Nyepi.

"Tahun ini, peserta maupun pendukung acara luar biasa. Mereka sangat memberikan kontribusi, karena turnamen ini digelar untuk mendukung rangkaian perayaan hari raya Nyepi. Terakhir kami menggelar Dharma Santi pada 5 April di Bali," papar Wayan Gigin. *k22

Komentar