nusabali

Diharapkan Lolos Maksimal, Bali Berkekuatan 9 Pegolf

  • www.nusabali.com-diharapkan-lolos-maksimal-bali-berkekuatan-9-pegolf

MANGUPURA, NusaBali - Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali berharap meloloskan atletnya dengan maksimal dalam ajang PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Karena itulah, PGI Bali mengirimkan sembilan pegolf dalam ajang kualifikasi PON pada 24-27 di Jatinangor National Golf dan Resort.

Menurut Ketum Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali, I Wayan Muntra pada Kamis (5/7), kesembilan pegolf Bali yang dipersiapkan tampil di Pra PON, yakni I Wayan Sudiarta, Putu Srimawan, Nathan Keefe Pangestu, Axel Keefe Pangestu, dan Margos Marvin Kamengmau di sektor putra. Sedangkan di sektor putri adalah Meva Helina Schmit, Mayvil Widya Handayani, Ni Putu Alida Brigette Lie, dan Abigail R Soeryo Wiharyo. Mereka didampingi Patrick Rodja ebagai observer.

Menurut Muntra, tim definitif itu sesuai surat keberangkatan atlet nomor 427/Pengprov - PGI-Bali/VI/2023. Tim gol Bali diputuskan berdasarkan hasil seleksi pada 11-13 di New Kuta Golf, Badung. Selama periode seleksi hingga minggu ketiga bulan Juni 2023, para pegol tersebut atlet tetap dalam rangkingnya. PGI Bali juga memutuskan pada pemusatan latihan difokuskan kepada 9 atlet tersebut.

Muntra pun menambahkan para atlet didampingi manajer Jurry Soeryo, Dewan Pengarah atau Penasehat Nyoman Susila, Pelatih Ian Andrew, Ida Ayu Indira Melati Putri, Bidang Umum Ni Made Mirah Anggayasti, dan Ni Nyoman Elik Astuti.

"Sesuai rencana tim Pra PON Bali akan berangkat pada 18 dan balik pada 28 Juli 2023 nanti," kata Muntra, yang juga Ketum Pengprov Lemkari Bali.

Sementara itu, Bali menargetkan meraih dua medali emas dalam babak kualifikasi dan dibebankan pada nomor perorangan putra atau putri, serta nomor beregu putra ataupun putri. Selain itu, PGI Bali optimistis ke-5 atlet putra dan empat atlet putri mampu melewati pesaing berat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. dek

Komentar