nusabali

Bali United Dihajar Timnas U-23

  • www.nusabali.com-bali-united-dihajar-timnas-u-23

Kami ingin memotivasi pemain yang jarang tampil. Itu kami lakukan, karena kami juga ingin membantu kesuksesan Timnas.

GIANYAR, NusaBali
Timnas U-23 Indonesia mempermalukan tuan rumah Bali United 3-0, pada laga ujicoba, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (17/3). Skuat Serdadu Tridatu menurunkan pemain lapis keduanya. Kekalahan tim Bali United karena memang kalah kelas, baik penguasaan bola maupun individual skill.

Pada laga ujicoba itu coach Stefano 'Teco' Cugurra terlihat memberikan kesempatan lebih kepada pemain yang jarang diturunkan selama ini. Bahkan pemain yang turun sejak starter pertama semuanya pemain lapis kedua.

Mulai dari kiper Samuel, Dallen Doken, Haudi Abdilah, Gusti Sandria, Hanis Sagara, dan Martinus. Bahkan sebagai pemain pengganti juga kembali menurunkan pemain lapis kedua seperti Junius Bate, Ahmad Agung, Arapenta dan Maulana.

Pada menit ke-70 ke atas, Bali United baru memasukkan Melvin Platje dan Irfan Bachdim yang selama ini sebagai pemain inti. Namun skuat Timnas yang pemainnya lebih muda berhasil unggul telak. Gol Timnas dicetak Gian Zolla Nasrullah menit ke 8, Witan Sulaeman menit ke 54, dan Ezrawalian menit ke 68. Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Widan Albari asal Buleleng Timnas mampu unggul cepat. Dan untuk Bali United permainnya monetun dan tidak berkembang.  

Hal itu semakin terlihat dibabak kedua. Saat Egy Maulana Vikry memperlihatkan skillnya. Beberapa kali mampu mengecoh dan melewati pemain Bali United. Hingga beberapa kali harus dilanggar.

Meski menang pelatih asal Padang Sumatera Barat itu terlihat tidak menurunkan semua pemainnnya yang diboyong sebanyak 30 pemain. Ada sejumlah pemainnya tidak diturunkan. Namun anak asuh coach Indra Sjafri tetap berhasil menyudahi permainan dengan skor mencolok tiga gol.

Sementara itu pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui memilih menurunkan pemain yang jarang dapat kesempatan bermain selama ini.  "Kami ingin memotivasi pemain yang jarang tampil. Itu kami lakukan, karena kami juga ingin membantu kesuksesan Timnas. Semua ini untuk negara," jelas Teco.  Kenapa demikian karena sejak awal ingin mengantisipasi pemainnya cedera. Apalagi ada rencana melawan Timnas Senior pada tanggal 20 Maret nanti.

"Kami sengaja tidak ingin memaksakan pemain agar tidak cedera. Kasihan nanti seandainya jika kedua pemain ada cedera, jadi tidak ada waktu recovery. Itu yang kami antisipasi," papar Teco. *dek

Komentar