nusabali

Teco Turunkan Pemain Pelapis

  • www.nusabali.com-teco-turunkan-pemain-pelapis

Bali United vs Timnas U-23

BEKASI, Nusa Bali

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengisyaratkan, akan menurunkan para pemain pelapis dalam laga ujicova melawan Tim Nasional U-23 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3), pukul 18.05 WITA.

"Saya ingin menurunkan beberapa pemain yang tidak banyak berlaga di Piala Presiden. Saya harus memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk bertanding," ujar Teco, di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Kamis (14/3) malam.

Meski demikian, Bali United berjanji hal itu tidak akan mengurangi tensi pertandingan. Skuat berjuluk Serdadu Tridatu tetap akan bermain serius di hadapan tim Garuda Muda. Tujuannya agar kemampuan skuat Timnas U-23 semakin terasah.

"Timnas U-23 ini tim bagus, terbukti mereka baru juara di Piala U-22 AFF. Kami ingin membantu persiapan mereka menuju kualifikasi Piala U-23 Asia," tutur Teco.

Sebelumnya, Timnas U-23 bermain imbang 2-2 kontra Semen Padang, juga dalam rangkaikan ujicoba. Laga melawan Bali diyakini menjadi kesempatan pelatih timnas U-23 Indra Sjafri untuk menentukan 23 nama yang akan dibawa ke kualifikasi Piala U-23 Asia 2020.

Saat ini, tim Garuda Muda diperkuat total 30 pemain, termasuk dua pemain yang merumput di Eropa yaitu Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda).

Sementara itu, lebih jauh Teco tetap melihat sisi posiitf dari perjalanan timnya di Piala Presiden 2019, usai kalah 1-4 dari Bhayangkara FC. Kekalahan itu membuat Bali United sebagai runner up grup dan terancam lolos ke perempatfinal Piala Indonesia. Fadil Sausu dkk masih harus menunggu hasil pertandingan grup lainnya.

Teco tak merasa terlalu kecewa. Menurutnya, turnamen pramusim ini membuka fakta apa yang harus diperbaiki Bali United menjelang Liga 1 2019 pada awal Mei nanti. Menurutnya, tim harus melakukan evaluasi dan kembali bekerja keras dalam latihan.  

"Ini masih pramusim dan dengan hasil ini kami juga bisa melihat apa saja yang menjadi kekurangan tim ini. Pemain harus tetap kompak, meski kalah dari Bhayangkara FC," ujar pelatih asal Brasil itu. *ant

Komentar