nusabali

Gelandang PSM Segera Jadi WNI

  • www.nusabali.com-gelandang-psm-segera-jadi-wni

Gelandang PSM Makassar Marc Antony Klok dikabarkan akan menjadi WNI.

MAKASSAR, Nusa Bali
Juku Eja menyebut naturalisasi pemainnya itu dalam proses pengesahan. Marc tertarik menjadi WNI karena merasa nyaman setelah dua tahun di Indonesia. Pemain kelahiran Belanda itu juga memiliki garis keturunan Indonesia dari sang kakek buyut, Jan Ernst Karel, yang berdarah Makassar.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengungkapkan, proses naturalisasi Marc sudah masuk ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Dia berharap Marc segera merampungkan proses tersebut.

Untuk dinaturalisasi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sesuai Undang-undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Indonesia. Salah satunya adalah, pemohon sudah tinggal di Indonesia paling singkat lima tahun berturut-turut atau 10 tahun. Sedangkan Marc baru tinggal di Indonesia dua tahun. Tapi Munafri menyebut Marc bisa dinaturalisasi karena dia memiliki darah Indonesia.

"Memang dia ada silsilah orang Indonesia. Kami berharap bisa cepat dilakukan, kalau permohonan diterima kami akan kalan, tapi kalau tidak kami mundur," kata Munafri Arifuddin, di Makassar, Jumat (15/3). *

Komentar