nusabali

Barcelona Cetak Rekor Baru

  • www.nusabali.com-barcelona-cetak-rekor-baru

Barcelona menghancurkan Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

LONDON, Nusa Bali
Selain lolos ke perempatfinal, Blaugrana juga menunjukkan kedigdayaannya di Camp Nou. Bertanding di depan pendukungnya, pada Kamis (14/3) dinihari WITA, Barcelona menggilas Lyon 5-1. Lionel Messi dkk pun lolos ke 8 besar dengan agregat serupa, setelah ditahan tanpa gol pada leg pertama.

Selain ke perempatfinal, Barcelona juga membuat rekor baru di Liga Champions. Kini tim besutan Ernesto Valverde itu tak terkalahkan pada 30 laga Liga Champions secara beruntun. Rinciannya, Barcelona menang 27 kali dan hanya tiga kali berimbang.

Terakhir kali Barcelona menelan kekalahan di Liga Champions pada musim kompetisi 2012/2013. Di semifinal leg kedua ketika itu, Barcelona dibungkam Bayern Munich 0-3, dan tersingkir dengan agregat 0-7, usai di Munich ditundukkan 0-4.

Selain rekor tak terkalahkan, Barcelona juga memastikan lolos ke perempatfinal untuk ke-12 kalinya secara beruntun. Sejak musim 2007/2008 hingga 2018/2019, raksasa LaLiga itu tak pernah absen ke babak 8 besar.

Meski mencetak rekor, Barcelona dan Liverpool tidak bisa memamerkan kemenangannya di media social. Pasalnya, instagram dilaporkan tidak bisa diakses di banyak negara sejak Rabu (13/3) malam. Meski berangsur pulih, berbagai kendala masih banyak dilaporkan terjadi.

Ini berefek juga pada klub-klub Eropa yang malam tadi tampil di Liga Champions, khususnya Barcelona dan Liverpool. The Catalans belum memposting apapun terkait keberhasilan menggasak Olympique Lyon 5-1. Liverpool baru update pada akun Instagramnya usai pukul 10.00 WITA pagi ini.

Hal serupa bisa dilihat pada akun Instagram Liga Champions (@championsleague). Sama sekali tidak ada postingan dalam feed maupun IG Stories mereka, yang biasanya sangat informatif. *

loading...

Komentar