nusabali

Pemkab Bangli Gelar Dharma Shanti Nyepi

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-gelar-dharma-shanti-nyepi

Pemkab Bangli menggelar dharma shanti Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di halaman kantor bupati Bangli, Rabu (13/3).

BANGLI, NusaBali
Kegiatan ini sebagai wujud syukur ke hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa serta terimakasih kepada para sulinggih di Kabupaten Bangli yang telah memberikan tuntunan dalam kehidupan beragama. Dharma shanti Nyepi juga bertujuan meningkatkan kerukunan antar umat se-dharma.

Dharma shanti dihadiri Bupati Bangli I Made Gianyar, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, sulinggih di Kabupaten Bangli, Forum Kerukunan Umat Beragama, perbekel, bendesa adat, dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Bangli. Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bangli, Jro Penyarikan Widata, melaporkan dharma shanti Nyepi merupakan kegiatan rutin tiap tahun sebagai wujud syukur ke hadapan Ida Sangyang Widhi. “Harapan kami, melalui  dharma shanti Nyepi bisa mendapatkan swadarma dalam bidang tugas masing masing,” ungkapnya.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, mengatakan umat harus terus meningkatkan kwalitas dan kemampuan untuk menepis pengaruh negatif. “Dharma shanti sebagai ajang silaturahmi dan terimakasih kepada sulinggih yang telah memberikan tuntunan dalam kehidupan beragama,” ungkapnya. Bupati Made Gianyar berharap semua bisa meningkatkan swadarma di lingkungan masing masing sesuai bidang tugasnya. Serta makin bangga menjaga dan melestarikan budaya Bali untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangli menuju Bangli Gita Santi. *es

loading...

Komentar