nusabali

Kapolda Rancang Pembentukan Polres Bandara

  • www.nusabali.com-kapolda-rancang-pembentukan-polres-bandara

Kapolda Bali berencana untuk meningkatkan status dari Polsek Bandara Ngurah Rai menjadi Polres Bandara.

DENPASAR, NusaBali
Rencana pengusulan perubahan status ini dilakukan melihat jumlah kedatangan wisatawan ke Bali terus meningkat. Peningkatan jumlah kunjungan ini harus diiringi dengan peningkatan pelayanan yang prima.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose disela acara peresmian gedung baru Mapolsek Denpasar Barat, Selasa (12/3). Jenderal bintang dua ini mengatakan hingga kini masih dalam tahap perencanaan. “Masih dalam tahap pembahasan karena ini tak gampang. Saya akan mengusulkan untuk penambahan Polres Bandara. Hal ini perlu kajian mendalam dan prosesnya panjang, karena berkaitan dengan lahan, personil, anggaran, dan sebagainya,” tutur Kapolda Golose.

Pengusulan Polres Bandara ini lanjut Golose bukan tak beralasan. menurutnya Bali adalah halaman depan dari Indonesia. Dikatakan di Polsek Ngurah Rai yang dilayani sangat banyak, khususnya pelayanan terhadap wisatawan yang akan menghasilkan devisa.

“Saya sebagai Kapolda melihat arus wisatawan terus meningkat. Hal ini dipandang perlu untuk peningkatan pelayanan. Kita sudah memulai membuat kajian-kajian untuk meningkatkan Polsek Bandara menjadi Polres Bandara. Hal ini tak bisa dalam waktu yang cepat, karena perlu penyesuaian hingga tingkat Mabes Polri, Menpan, Bapenas, dan sebagainya,” tandasnya. *po

Komentar