nusabali

Bek Asing Persebaya Jalani Naturalisasi WNI

  • www.nusabali.com-bek-asing-persebaya-jalani-naturalisasi-wni

Munculnya nama Otavio Dutra di skuat Timnas Indonesia yang akan melakoni pemusatan latihan pada 6-21 Maret sempat memunculkan tanda tanya.

SURABAYA, NusaBali
Dutra sampai sekarang masih berstatus sebagai pemain berpaspor Brasil. Bek Persebaya itu sedang menjalani proses naturalisasi dan belum benar-benar menjadi WNI. Ternyata, proses itu berjalan cepat dan pengesahan Dutra sebagai WNI akan dilakukan pekan depan.

Dutra mengaku keputusannya menjalani naturalisasi didasari kenyamanan tinggal di Indonesia. Dia tinggal di Surabaya sejak 2010. Saat itu, dia pertama kali berkarier di Indonesia dan menjadi pemain asing Persebaya.

“Saya cinta Indonesia dan ingin membantu timnas. Saya sudah lama dan senang di sini. Saya tetap tinggal di Indonesia, jadi tidak ada alasan lagi untuk itu. Saya sudah hafal Indonesia Raya. Prosesnya masih berjalan dan itu tidak cepat,” ucap Dutra.

“Insya Allah, naturalisasinya akan rampung minggu depan. Jangan khawatir Dutra tidak bisa gabung Timnas Indonesia,” kata Media Officer Persebaya, Nanang Prianto. *

Komentar