nusabali

Ragnar Oratmangoen Siap Debut di Markas Vietnam

  • www.nusabali.com-ragnar-oratmangoen-siap-debut-di-markas-vietnam

JAKARTA, NusaBali - Salah satu pemain naturalisasi Indonesia Ragnar Oratmangoen mengaku tidak sabar debut bersama tim nasional di markas Vietnam, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam ini. Ragnar tak sabar membela timnas Indonesia dalam laga lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

"Saya sangat senang, bangga bisa di sini (timnas). Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama timnas saat di Vietnam. Insya Allah dapat menjadi kenangan yang indah untuk saya," kata Ragnar, di laman resmi PSSI, Senin (25/3). 

Dalam lagan anti dua pemain timnas Garuda yang baru naturalisasi, yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, sudah dapat bermain untuk membela Indonesia. Ragnar pun bersyukur, persiapan untuk laga melawan tim asuhan Philippe Troussier berjalan baik. Timnas juga sudah di Vietnam sejak Sabtu (23/3) dan menjalani beberapa kali sesi latihan.

"Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan," ujar Ragnar.

Terkait kekuatan skuad lawan, pemain 26 tahun itu menilai, Vietnam adalah tim yang tangguh. Saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3) lalu, Vietnam dinilai mampu memberikan perlawanan sengit, sehingga Indonesia hanya menang tipis 1-0. Meski begitu, Ragnar optimistis timnas masih bisa bermain lebih bagus dibanding skuad The Golden Star.

Sementara itu, manajer Timnas Indonesia, Sumardji memberikan kabar baik, bahwa Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah dapat membela Skuad Garuda.

Artinya, perpindahan federasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA telah selesai.

Selain Sumardji, asisten pelatih Timnas Nova Arianto, juga memastikan hal yang sama. Thom Haye dan Ragnar dipastikan dapat tampil kontra Vietnam.

Kehadiran Thom Haye dan Ragnar menjadi angin segar untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda terancam kehilangan beberapa pemain lantaran badai sakit, cedera, dan akumulasi. ant

Komentar