nusabali

Modal Bagus El Clasico

  • www.nusabali.com-modal-bagus-el-clasico

Messi Hattrick, Barca Sikat Sevilla

SEVILLA, NusaBali
Barcelona menjauh dari kejaran rivalnya di La Liga usai menghajar tuan rumah Sevilla 4-2, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2) malam.

Kemenangan itu memberi dua arti penting bagi Los Azulgranas. Selain membuat Lionel Messi dkk unggul 10 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, juga jadi modal kuat jelang El Clasico kontra Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2) dinihari WITA.

Hal itu ditegaskan sang kapten sekaligus bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia menyebutkan, timnya makin percaya diri usai mendapat kemenangan penting di laga kontra Sevilla.

Terlebih, pada leg pertama, pasukan Ernesto Valverde gagal menekuk Madrid dan hanya imbang 1-1 di Camp Nou. Laga Kamis nanti sedikit menguntungkan El Real kaena bertanding di kandangnya, Santiago Bernabeu.

"Perjalanan menuju tangga juara masih panjang, tapi kemenangan di sini sangat penting untuk menjaga jarak dengan yang lain," ujar Messi dikutip Marca.

"Kita juga semakin dekat final Copa del Rey. Sebelum itu, kita harus melewati laga berat melawan Real Madrid di kandang mereka. Kami akan berjuang untuk menang dan kami percaya diri dapat melakukan," kata Messi.

Pada laga lawan Sevilla, Barcelona sempat dua kali tertinggal dari Sevilla. Ernesto Valverde merespon situasi itu dengan perubahan taktik di babak kedua dan berbuah kemenangan.

Barca tertinggal 1-2 dari Sevilla di babak pertama. Tim tuan rumah membobol gawang Blaugrana lewat Jesus Navas dan Gabriel Mercado. Barca sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Lionel Messi.

Di babak kedua, Barca berhasil melesakkan tiga gol tambahan lewat Messi dua dan satu dari Luis Suarez. Keberhasilan itu tak lepas dari perubahan yang dilakukan Valverde. Valverde memainkan Sergi Roberto dan Ousmane Dembele di awal babak kedua. Kedua pemain tampil bagus mampu meredam dan membuat tajam Barca.

"Saya merasa harus mengubah sesuatu entah bagaimana caranya, terkadang saya melakukannya dan kalah. Kali ini hasilnya kemenangan," kata Valverde. *

Komentar