nusabali

Wawan Bikin Tenang Bali United

  • www.nusabali.com-wawan-bikin-tenang-bali-united

Teco Minta Pemain Fokus dan Kerja Keras

MANGUPURA, NusaBali

Sukses kipper Bali United Wawan Hendrawan membuat pemain Bali United lebih tenang melakoni laga leg kedua di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (22/2)  besok. Aksi Wawan menepis eksekusi penalti kapten tim Persela Jairo Rodrigues di penghujung babak kedua itu membuat rekannya lebih tenang menyongsong laga nanti.

Terus mendapat tekanan dari tuan rumah Persela, terutama di sepanjang babak kedua, tidak membuat Wawan kehilangan fokus hingga akhir laga. Wawan mengatakan, keberhasilan menggagalkan eksekusi penalti Jairo Rodrigues dikarenakan beberapa hal.

"Saya pribadi sebenarnya tidak bisa memprediksi dia (Jairo) akan menendang ke arah mana. Saya hanya berusaha fokus bagaimana gawang saya tidak kebobolan. Selain itu, dalam latihan saya juga sering belajar mengantisipasi tendangan penalti," ujar Wawan, di laman resmi klub.

Penyelamatan Wawan membuat gawang tim Serdadu Tridatu belum sekalipun kebobolan di turnamen Piala Indonesia 2018. Wawan pun mengucap syukur atas pencapaian tersebut. Ia pun bertekad memberikan yang terbaik untuk tim pada laga selanjutnya.

Terkait hasil kemenangan itu, Wawan mengajak rekan-rekannya untuk tidak berpuas diri dan tetap fokus saat laga kedua besok. Kemenangan itu jadi modal penting.

Sedangkan pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku sangat bersyukur kemenangan timnya atas Persela Lamongan. Teco memberikan apresiasi kerja keras para pemainnya selama laga. Ia juga menambahkan, dirinya sudah menyiapkan program recovery pasca laga dan juga sebagai persiapan menghadapi laga leg kedua.

“Fokus kami mengembalikan fisik para pemain dengan sesi latihan recovery," kata Coach Teco. Terkait keyakinan lolos ke babak berikutnya, Teco menyebut, masih ada satu laga penting di Bali dan berharap kepada para pemain Bali United untuk tidak kehilangan fokus.

"Kami belum lolos karena masih ada satu laga lagi. Para pemain harus tetap fokus dan kerja keras saat pertandingan hari Jumat besok. Intinya babak 16 besar melawan Persela belum selesai," kata Teco.*

Komentar