nusabali

Menpar RI Hadiri Grand Opening Bebek Timbungan

  • www.nusabali.com-menpar-ri-hadiri-grand-opening-bebek-timbungan
  • www.nusabali.com-menpar-ri-hadiri-grand-opening-bebek-timbungan

Rupanya baru 3 bulan dibuka, Restoran Bebek Timbungan telah meraih beberapa prestasi gemilang.

MANGUPURA, NusaBali.com
Setelah sukses mengadakan Soft Opening pada November 2018 lalu, Restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine, yang berlokasi di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, ini akhirnya menggelar Grand Opening yang berlangsung pada Minggu (17/2). Pada kesempatan yang berbahagia itu, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya hadir untuk meresmikan Restoran Bebek Timbungan secara seremonial dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Selain kedatangan Menpar RI, Wagub Bali, Cok Ace juga terlihat hadir mendampingi.

Tiga bulan berlalu, rupanya restoran cabang kedua ini telah banyak mendulang prestasi, salah satunya di ajang Melapa-Melapi Awards 2018 yang digelar oleh Yayasan Tri Hita Karana Bali, November lalu. Beberapa prestasinya adalah, Best of Taste, Best of Serving, dan Best of Presentation, yang akhirnya mendaulat Bebek Timbungan sebagai Best of The Best Balinese Food Festival 2018 di ajang tersebut.

Dalam sambutannya, Menpar Arief Yahya turut mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Bebek Timbungan. “Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Bebek Timbungan. Semoga sukses dan segera menuju dunia,” sambut Arief Yahya.

Ditilik dari filosofi setiap menu, bahan, cara memasak, dan penyajiannya, Bebek Timbungan memang sangat konsen dengan keseluruhan hal tersebut. Terbukti, dengan mengusung tema ‘Balinese Heritage Cuisine,’ restoran yang pertama kali dibuka di Luwus, Baturiti, Tabanan, ini memang menyajikan menu-menu khas Bali lawas yang sarat akan filosofi. 

Bebek Timbungan adalah menu utama yang menjadi primadona di restoran ini. Timbungan merupakan cara memasak dengan menggunakan bambu sebagai sarana utama. Maka, Bebek Timbungan adalah bebek dengan paduan bumbu tradisiunal Bali yang dimasak dalam bilah bambu yang dibelah dua. Ditanak dengan api di sebuah jalikan (kompor tradisional Bali).

Restoran yang dapat menampung sekitar 230 pengunjung ini juga memiliki beberapa menu lainnya yang tidak kalah unik dan lezat. Beberapa di antaranya yakni, Sate Bawah Pohon Jambu, Ikan Tambusan Lawas Genit, Sari Segara Sup Bening, dan masih banyak menu menarik lainnya. Dari pukul 10.00 hingga 23.00 Wita, Restoran Bebek Timbungan menyajikan menu-menu tradisional Bali yang siap menggoyang lidah pengunjung. *cr41

loading...

Komentar