nusabali

RSUP Prof Ngoerah Bangun Tiga Gedung Layanan Baru

Akan Grand Opening Juni Nanti

  • www.nusabali.com-rsup-prof-ngoerah-bangun-tiga-gedung-layanan-baru

DENPASAR, NusaBali - RSUP Prof dr IGNG Ngoerah Denpasar tengah membangun sejumlah gedung baru untuk meningkatkan kualitas layanannya. Tiga gedung baru ini, yakni Aesthetic Centre, Gedung Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), dan gedung Poliklinik. Ketiganya direncanakan akan grand opening bulan Juni tahun ini.

Dari ketiganya, gedung Aesthetic Centre yang terletak di sisi selatan (Jalan Pulau Lombok) merupakan gedung yang pertama kali dibangun. Peletakan batu pertamanya dilakukan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Juli 2022. Dilanjutkan Gedung Kesehatan Ibu dan Anak di sisi timur (Jalan Pulau Ambon) pada November 2022. Sementara pembangunan gedung Poliklinik telah dimulai pada Agustus 2023 di atas bekas lahan parkir sepeda motor. 

“Grand opening gedung Poliklinik rencana nanti bareng dengan gedung lainnya,” ungkap Kepala Sub Bagian Humas RSUP Prof Ngoerah, Dewa Ketut Kresna, Jumat (22/3). Gedung Aesthetic Centre nantinya akan menjadi pusat layanan aesthetic dan wellness di RSUP Prof Ngoerah. Layanan ini juga diharapkan menarik minat wisatawan yang tengah berlibur di Pulau Dewata. 


Sementara kehadiran Gedung Kesehatan Ibu dan Anak merupakan usaha RSUP 
Prof Ngoerah untuk mengintegrasikan layanan kesehatan ibu dan anak yang selama ini gedungnya terpisah-pisah. Pembangunan Gedung KIA ini merupakan salah satu usaha RSUP Prof Ngoerah meningkatkan standar pelayanannya. Dengan adanya gedung tersendiri, pelayanan kesehatan ibu dan anak dapat dilakukan secara lebih terintegrasi. 

Selama ini layanan NICU (Neonatal Intensive Care Unit)/PICU (Pediatric Intensive Care Unit) maupun kamar rawat inap ibu dan anak letaknya di gedung yang berbeda-beda sehingga juga mempengaruhi kesehatan pasien. Gedung Poliklinik RSUP Prof Ngoerah yang baru akan jauh lebih representatif dibanding gedung sebelumnya. Dibangun dengan fasilitas parkir basement, gedung baru ini siap melayani 1.000 pasien poliklinik yang selama ini datang ke RSUP Prof Ngoerah setiap harinya. 

Dewa Kresna mengungkapkan, sejauh ini gedung Aesthetic Centre adalah yang paling rampung pengerjaannya, disusul Gedung Kesehatan Ibu dan Anak, dan Gedung Poliklinik yang masih menyelesaikan interior. Pada bulan Juni ketiganya diharapkan telah beroperasional penuh. Sembari menunggu grand opening tiga gedung layanan kesehatan, RSUP Prof Ngoerah kini juga tengah menyiapkan pembangunan gedung parkir yang berlokasi di sisi utara rumah sakit. Dewa Kresna menyebut pembangunan gedung parkir dalam proses seleksi kontraktor. “Masih seleksi kontraktor,” ujarnya. 7 a 

Komentar