nusabali

Poliklinik Baru RSUP Prof Ngoerah Dilengkapi Fasilitas Parkir Memadai

  • www.nusabali.com-poliklinik-baru-rsup-prof-ngoerah-dilengkapi-fasilitas-parkir-memadai

DENPASAR, NusaBali.com - RSUP Prof dr IGNG.Ngoerah a terus berbenah untuk memaksimalkan pelayanannya. Rumah Sakit yang menjadi pusat rujukan layanan kesehatan untuk Indonesia timur dalam waktu dekat segera meresmikan gedung poliklinik terbaru.

Gedung 5 lantai itu direncanakan akan dibuka secara resmi pada
awal bulan Juli mendatang, dengan segala kelengkapan fasilitas
pendukungnya.

Salah satu infrastruktur yang menjadi pusat perhatian dari pembukaan gedung poliklinik terbaru ini adalah ketersediaan kantong parkir bagi para pengunjung, karyawan, termasuk petugas kesehatan di RSUP. Ngoerah. 

Plt Direktur Layanan Operasional RSUP. Prof Ngoerah, I Gusti Ngurah Ketut Sukadarma, saat menerima kunjungan dari Anggota DPD terpilih, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, Rabu (24/4/2024), mengatakan, gedung poliklinik terbaru ini akan memberikan setidaknya tambahan kantong parkir di RSUP Ngoerah. 

Penambahan kantong parkir itu akan berada di area basement dengan total kapasitas kendaraan yang bisa ditampung sebanyak 700 sampai 800 motor. Nantinya, pemanfaatan kantong parkir pada area basement gedung poliklinik akan diperuntukkan khusus kepada masyarakat atau pengunjung RSUP. Ngoerah. 

Sementara itu, fasilitas kantor parkir lama atau yang sementara ini digunakan, akan dialihkan peruntukannya kepada karyawan atau petugas kesehatan dari RSUP. Ngoerah.

“Kita mau mengatur layout sudah sulit sekali, tetapi nanti flow di poliklinik kita yang baru, kita sudah dirancang dari awal, mudah-mudahan itu bisa mengakomodir masyarakat yang datang ke kita,” kata Sukadarma.

Pemanfaatan kantong parkir ini menurut Sukadarma akan direalisasikan lebih awal, mendahului peresmian layanan kesehatan di poliklinik. Diperkirakan pemanfaatan kantong parkir di basement poliklinik akan direalisasikan pada bulan Mei mendatang. Sedangkan peresmian layanan kesehatan baru akan diresmikan pada awal bulan Juli.

Sukadarma, mengharapkan, dengan adanya penambahan kantong parkir di area basement poliklinik ini, dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi pihak rumah sakit dan juga pengunjung RSUP Ngoerah. Dimana, pihak rumah sakit sudah memiliki cadangan kantong parkir yang cukup memadai untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang selama ini dilihat masih cukup terbatas.

“Di samping itu ada juga kantong parkir yang siap dibangun lagi bekerja sama dengan investor, yakni satu basement dengan kapasitas kurang lebih sekitar 300 mobil dan 800 motor, itu ada lantai 5 dan satu basement,” kata Sukadarma.

Sementara itu, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna atau yang akrab disapa AWK dalam kunjungannya itu, sangat mengapresiasi perkembangan pembangunan yang ada di RSUP. Ngoerah. 

AWK menyebut, beberapa pembangunan yang sudah hampir terealisasi ini akan sangat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di RSUP. Ngoerah, mulai dari pemindahan tempat parkir bagi masyarakat ke area basement poliklinik, pembukaan layanan kesehatan Poliklinik terbaru, hingga pemanfaatan gedung lama kampus Unud yang berada di sisi timur. 

Namun, menurutnya, ada beberapa hal yang perlu segera dibenahi oleh RSUP Ngoerah dalam waktu tiga bulan ke depan. Hal itu terkait penambahan beberapa fasilitas rumah sakit yang dirasakan masih kurang, salah satunya adalah APM (Anjungan Pendaftaran Mandiri) 

Komentar