nusabali

Houbii Spot Bali, Wahana Rope Course Terbesar di Indonesia Menunggu Ditaklukkan

  • www.nusabali.com-houbii-spot-bali-wahana-rope-course-terbesar-di-indonesia-menunggu-ditaklukkan
  • www.nusabali.com-houbii-spot-bali-wahana-rope-course-terbesar-di-indonesia-menunggu-ditaklukkan
  • www.nusabali.com-houbii-spot-bali-wahana-rope-course-terbesar-di-indonesia-menunggu-ditaklukkan

GIANYAR, NusaBali.com - Houbii Spot Bali adalah sebuah wahana rope course yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia kini hadir di Bali tepatnya di Banjar Kengetan, Desa Singakerta, Ubud.

Wahana halang rintang tali temali ini dibawa oleh Houbii Indonesia ke Pulau Dewata dan resmi dibuka pada Rabu (8/3/2023). Wahana yang berdiri di atas lahan seluas 20 are ini memberikan sensasi yang berbeda dari wisata petualangan lain di alam tropis Ubud sehingga menanti untuk ditaklukkan.

Langitta Mayang Ayu, CRM & Program Manager Houbii Arena Prestasi menjelaskan ada dua track rope course yang disediakan. Kedua track itu adalah leisure dan extreme yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

Track leisure memiliki ketinggian sekitar satu meter dari permukaan tanah. Sedangakan track extreme menggantung pada ketinggian 10 meter dan dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi.

Kedua track tersebut membentang dengan panjang yang sama yakni 167 meter. Sepanjang track itu, climbers dinanti 19 macam halang rintang yang sebagian besar menggunakan kekuatan lengan dan tangan.

Foto: Petinggi Houbii Arena Prestasi melepas balon untuk grand opening Houbii Spot Bali. -NGURAH RATNADI

“Tinggi badan climbers untuk track leisure itu minimal 90 cm jadi bisa dilintasi anak-anak. Sedangkan yang extreme minimal (tinggi badan) 120 cm,” tutur Mayang di sela acara grand opening Houbii Spot Bali.

Wahana yang berlokasi di luar lobi Tanadewa Resort & Spa Ubud by Cross Collection ini menjamin keamanan climbers dengan safety check dan para rangers yang siap membantu. Kata Mayang, climbers juga akan dibriefing dasar-dasar penggunaan alat seperti sling, harness, dan karabiner.

Screening manual terhadap riwayat kesehatan calon climbers juga dilakukan. Calon climbers yang memiliki riwayat trauma fisik seperti bekas operasi berat tidak diizinkan mencoba wahana. Selain itu, yang menderita komplikasi jantung dan fobia ketinggian juga tidak disarankan mencoba wahana.

Usai mencoba menjajal wahana rope course ini, NusaBalim.com menyarankan untuk mencoba track leisure dulu apabila belum pernah mencoba wahana serupa. Sebab, menjajal track extreme benar-benar memerlukan pengalaman dan keterampilan untuk melewati rintangan yang kesulitannya meningkat dari satu ke lainnya.

Terlepas dari menantangnya wahana rope course besutan perusahaan investasi asal Singapura ini, momen kebersamaan lebih diutamakan. Jelas Mayang, Houbii Spot Bali untuk semua kalangan khususnya keluarga. Sebab, wahana ini membutuhkan kerja sama tim dan dukungan semangat dari satu sama lain.

Foto: Para climbers tengah menunggu giliran menjajal track rope course. -NGURAH RATNADI

Oleh karena itu, keluarga yang biasanya berpelesiran tetapi tetap sibuk bermain gadget bisa membangun bonding satu sama lain di Houbii Spot Bali. Bagi generasi belia, wahana ini juga membantu melatih keaktifan, keberanian anak, dan juga problem solving.

“Setiap rintangan itu mendorong climbers untuk melatih problem solving karena di masing-masing rintangan ada cara penyelesaiannya tersendiri,” ungkap Mayang.

Tiket untuk menjajal wahana baru ini dilepas dengan harga Rp 400.000 untuk anak-anak dan Rp 600.000 untuk orang dewasa. Harga tersebut untuk sekali mencoba, apabila berencana dijadikan hobi bisa memilih program membership Rp 3,8 juta selama enam bulan atau Rp 4,3 juta selama satu tahun untuk mencoba wahana sepuasnya.

Kabar baiknya, selama bulan Maret ini ada promo menarik berupa potongan harga sebesar 50 persen. Jadi cukup dengan merogoh kocek setengah harga saja, ayah dan bunda sudah bisa mengajak keluarga berpelesiran sambil memacu adrenalin di wahana yang buka dari pukul 10.00-18.00 Wita. *rat

Komentar