nusabali

Baru Kenal, Motor Langsung Dicuri

  • www.nusabali.com-baru-kenal-motor-langsung-dicuri

Ada-ada saja cara yang dilakukan oleh pelaku pencurian untuk memperdaya korbanya. Seperti yang dilakukan oleh Miftahurrohman, 23 yang berpura-pura seperti orang baik di hadapan Mukhtarom, 36.

DENPASAR, NusaBali

Setelah seminggu keduanya berkenalan Miftahurrohman mencuri motor milik Mukhtarom.  Dalam laporanya ke Polsek Denpasar Selatan, korban mengaku kehilangan sepeda motor Honda dengan Nopol DK 4355 OS, Minggu (17/2) sekitar pukul 06.30 Wita. Tak hanya kehilangan motor korban juga mengaku kehilangan dompet beserta uang dan STNK sepeda motornya.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika K Putro mengungkapkan pihaknya sudah mengamankan Miftahurrohman berdasarkan laporan LP-B/ 29 /II/2019/Polsek Densel yang dilakukan oleh Mukhtarom. Pria asal Desa Kauman, RT 05 RW 02, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini diamankan di Pelabuhan Gilimanuk saat hendak kabur ke Jawa pada Minggu (17 /2) pukul 23.30 Wita

Saat itu pria yang tinggal di Jalan Sekartunjung XVIII, Nomor 99x Denpasar ini menggunakan sepeda motor Honda Vario dengan Nopol DK 4355 OS yang diduga merupakan milik korban. Saat diamankan petugas di pintu penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk terlapor mengaku telah melakukan tindakan pencurian sesuai laporan.

“Keduanya barkenalan baru seminggu. Pada Sabtu (16/2) pelaku datang ke kos korban di Jalan Pendidikan, Gang Mayang Sari I, Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan. Saat itu pelaku meminta bantuan kepada korban untuk mengantarnya belanja di Toko Srimpi, depan Joger, Kuta, Badung,” tutur Iptu Hadimastika.

Sepulang belanja dari Kuta keduanya tidur di kos korban. Pada saat itu korban tak menyangka kalau orang ynag baru dikenalnya seminggu itu memiliki niat jahat. Saat korban tertidur lelap, pelaku bangun mengambil kunci motor bersama STNK dan dompet korban lalu pergi. Korban baru sadar pada pukul 06.30 Wita.

“Barang bukti yang berhasil diamankan adalah sepeda motor Honda Vario, Nopol DK 4355 OS. Sebuah dompet kulit warna coklat yang berisi STNK, SIM A, SIM C, KTP dan uang Rp 30.000. hasil interogasi sementara, pelaku mengaku mengambil motor tersebut untuk digunakan sendiri,” pungkasnya. *po

loading...

Komentar