nusabali

7 Pejabat Akan Dilantik Berkostum Olahraga

  • www.nusabali.com-7-pejabat-akan-dilantik-berkostum-olahraga

Proses lelang tujuh jabatan eselon II di Pemkab Jembrana, sudah mencapai hasil final. Pelantikan tujuh pejabat terpilih ini akan dilaksanakan saat HUT ke-3 kepemimpinan periode kedua Bupati Artha-Wabup Kembang (Abang), Minggu (17/2) pagi.

NEGARA, NusaBali

Mereka akan dilantik berpakaian olahraga setelah kegiatan jalan santai bersama. Bupati Artha pun secara khusus memberikan briefing (pengarahan) terhadap pejabat terpilih tersebut, Jumat (15/2).

Tujuh pejabat terpilih itu dikumpulkan di Ruang VIP Bupati Jembrana bersama dengan beberapa pejabat yang sebelumnya masuk tiga besar pelamar jabatan. Pengarahan itu untuk memastikan tidak ada kecemburuan di kalangan peserta lelang jabatan tersebut. Pertemuan yang juga diikuti Sekda Jembrana I Made Sudiada, itu berlangsung secara tertutup. “Dikumpulkan karena sudah siap semuanya. Sudah ada persetujuan dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Sekalian menyampaikan persiapan pelantikan hari Minggu nanti di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK). Nanti juga sekalian ada mutasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menentukan pilihan di antara tiga besar sebelumnya, ia murni memutuskan pilihan kepada peserta yang meraih rangking satu. Karena yang pertama itu memang dinilai paling terbaik. Tidak ada kepentingan lain dalam proses lelang jabatan sebelumnya sehingga menyerahkan semua berjalan sesuai proses. “Tidak ada suka tidak suka. Sudah semua memenuhi persyaratan. Yang penting sesuai hasil Pansel (Panitia Seleksi). Tadi juga sekalian kita tanya kesiapan mereka, dan tadi mereka juga sudah menandatangani pakta integritas untuk siap bekerja sebaik mungkin,” katanya.

Dalam pakta integritas yang telah ditandatangani ketujuh pejabat terpilih itu, kata Bupati Artha, juga menekankan kesiapan mereka tidak melakukan korupsi. Termasuk kesiapan dipecat ketika terbukti ikut berpolitik praktis. Di samping, bagaimana dalam menjalan tugas nanti, bisa melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat terhadap kemajuan daerah, sesuai tugas pokok dan fungsi di masing-masing OPD. “Tadi semua sudah menandatangani. Tetapi kalau untuk SK (Surat Keputusan) pelantikannya, masih belum saya tandatangani, karena tadi masih meminta kesanggupan mereka untuk bekerja dengan baik. Tetapi, besok sudah ditandatangani SK-nya, sekalian SK untuk yang dimutasi nanti,” jelasnya.

Disinggung mengenai jumlah pegawai maupun pejabat yang dimutasi Jumat nanti, kata Bupati Artha, memang cukup banyak. Ada ratusan, mulai eselon IV B hingga II B. “Ya jelas ada ratusan yang akan dimutasi. Konsep pelantikan nanti, mereka akan dilantik berpakaian olahraga,  setelah kegiatan jalan santai bersama. Jadi, nanti mereka juga dilantik di hadapan masyarakat yang ikut jalan santai,” ujarnya, tanpa merinci jumlah pegawai maupun pejabat yang akan dimutasi nanti. *ode

loading...

Komentar