nusabali

Pramella Pasaribu Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Bali

  • www.nusabali.com-pramella-pasaribu-resmi-pimpin-kanwil-kemenkumham-bali

MANGUPURA, NusaBali - Pramella Yunidar Pasaribu dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali. Pramella menggantikan Romi Yudianto yang kini menjabat sebagai Inspektur Wilayah VI pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Pramella Pasaribu, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi, diharapkan membawa perubahan dan inovasi dalam kepemimpinan di Kanwil Kemenkumham Bali. Pelantikan ini ditandai dengan serah terima jabatan dan merupakan bagian dari serangkaian pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham RI yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, Senin (18/3).

Yasonna menekankan pentingnya peran serta komitmen Pramella dalam melanjutkan serta meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di Kanwil Kemenkumham Bali. Yasonna mengharapkan agar Pramella segera melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran dan mengambil langkah-langkah strategis untuk mempercepat capaian kinerja organisasi.

“Segera lakukan juga langkah-langkah strategis guna mempercepat capaian kinerja organisasi,” ujar Yasonna, sebagaimana rilis yang diterima melalui Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Senin kemarin.

Lebih lanjut, Yasonna menjabarkan fokus utama kegiatan Kemenkumham dalam periode mendatang, antara lain penyusunan kebijakan sebagai fondasi kebijakan dalam 5 tahun ke depan pada dokumen Renstra 2025-2029, pemantapan Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Menguatkan Implementasi Sistem Pengendalian Sistem Intern Pemerintah (SPIP), dan Implementasi Reformasi Birokrasi tematik yang berdampak.

Yasonna juga menekankan pentingnya fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder dan instansi terkait. “Ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi,” kata Yasonna. 7 ol3

Komentar