nusabali

'Kami Menikmati Sepakbola'

  • www.nusabali.com-kami-menikmati-sepakbola

Guardiola Usai City Hajar Chelsea 6-0

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City kembali ke puncak Premier League berkat kemenangan telak atas tamunya Chelsea 6-0, di Etihad Stadium, Senin (10/2) dinihari WITA. Tak ada tekanan dirasakan City, dan mereka dengan sempurna menikmati permainan sepakbola. Kemenangan diraih berkat hat-trick Sergio Aguero, dua gol Raheem Sterling, dan satu gol Ilkay Guendogan.

Tambahan tiga poin mengembalikan City ke puncak klasemen, kendati hanya unggul selisih gol dan memainkan satu laga lebih banyak dari Liverpool, di posisi dua. Namun kini City mengembalikan tekanan ke Liverpool, yang bakal menghadapi laga berat kontra Manchester United pekan depan.

Manajer City Pep Guardiola menyebut timnya nothing to lose dalam running persaingan gelar ini. Dia memastikan para pemainnya tak merasakan tekanan apapun. Menurutnya, pemainnya hanya menikmati permainan sepakbola dengan sempurna.

Guardiola pun hanya berujar, “Luar biasa City, luar biasa”. Menurutnya, City tampil menakjubkan meski situasi tak menguntungkan. City sukses meredam Chelsea.

Bagi Guardiola, hasil dan performa timnya mengejutkan. Sebab City dalam sepekan terakhir menghadapi Arsenal lalu Everton di tengah pekan. Sedangkan Chelsea menikmati tengah pekan yang bebas.

Namun mampu menguasai bola hingga 56%, City melepaskan 15 tembakan dan sembilan mengarah gawang dan satu membentur mistar gawang.Sedangkan Chelsea dibuat kesulitan mengembangkan permainan. The Blues punya 12 percobaan, hanya sepertiganya yang on target.

Bagi Guardiola, menang 6-0 atas Chelsea tetaplah mengejutkan. Chelsea bukan tim sembarangan yang digelontor setengah lusin gol. Sebelum kekalahan telak ini, Chelsea baru kebobolan 23 gol dalam 25 laga. Mereka adalah tim dengan jumlah kemasukan paling sedikit ketiga di Premier League, serta hanya kalah dari Liverpool dan City.

Sementara hattrick Sergio Aguero ke gawang Chelsea mengantarnya ke catatan spesial. Aguero menjadi pemilik hat-trick terbanyak di Premier League bersama Alan Shearer, yakni hattrick ke-11 di Premier League.

Dengan 11 hat-trick, Aguero menyamai catatan Shearers yang bertahan 20 tahun. Shearer mencatatkan hat-trick terakhirnya pada 19 September 1999.

Selain itu, tambahan tiga gol membawa Aguero ke puncak daftar top skorer, dengan 17 golmenyamai jumlah gol penyerang Liverpool Mohamed Salah. *

Komentar