nusabali

Misi Ganda Alvaro Morata

  • www.nusabali.com-misi-ganda-alvaro-morata

Kali pertama Alvaro Morata menjalani derby Madrid dengan seragam Atletico Madrid. Ada misi ganda bagi Morata dalam laga derby melawan eks klubnya, Real Madrid.

Derby Madrid di Wanda Metropolitano

MADRID, NusaBali
Duel seru dipentaskan di La Liga dalam derby tim ibukota, Atletico Madrid versus Real Madrid, di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) malam WITA. Laga tersebut sangat special bagi dua figur di Atletico, yang penyerang Alvaro Morata dan juga pelatih Diego Simeono.

Pada empat laga terakhir, Atletico vs Madrid berjalan seru. Keempatnya berakhir imbang selama 90 menit, namun Atletico menang sekali di Piala Super Eropa berkat gol-gol di waktu tambahan.

Rekor bagus dimiliki Atletico menjelang menjamu Madrid. Los Colchoneros meraih 8 kemenangan dari 9 laga kandang di La Liga musim ini. Catatan itu masih ditambah tujuh clean sheet. Sedangkan Madrid juga dalam laju bagus. Di semua ajang, Los Merengues selalu menang dalam lima laga .

Namun laga derby nanti menjadi kali pertama Alvaro Morata menjalani derby Madrid dengan seragam Atletico. Ada misi ganda bagi Morata dalam laga derby melawan eks klubnya, Madrid. Morata tak cuma memburu gol perdana untuk klub barunya, Atletico.

Laga derby Madrid bukan pertama bagi Morata. Selama memperkuat Los Blancos pada 2010-2014 dan 2016-2017, striker Spanyol itu terlibat dalam lima laga derby melawan Atletico. Namun dari lima laga itu, Morata sama sekali belum pernah mencetak gol.

Maka laga nanti jadi ajang Morata menorehkan gol perdananya di Derby Madrid. Sebelumnya Morata hanya sekali tampil penuh selama 90 menit di Derby Madrid. Yakni, pada April 2013, ketika Madrid menang 2-1 atas Atletico di Vicente Calderon dalam Liga Spanyol.

Pada derby berikutnya di Santiago Bernabeu, September 2013, Morata hanya tampil 18 menit. Laga itu sendiri dimenangi Atletico 1-0 berkat gol Diego Costa. Saat derby di Copa del Rey pada Februari 2014, Morata lagi-lagi masuk sebagai pengganti. Dalam Derby Madrid di final Liga Champions 2014, Morata juga baru diturunkan di babak kedua.

Pada semifinal Liga Champions 2016/2017, Morata baru masuk pada menit ke-88 di leg kedua, setelah absen di leg pertama.

Sementara laga derby Madrid  itu membuat pelatih Atletico Diego Simeone memburu kemenangan ke-10 saat melawan Los Blancos. Bagi Simeone, duel di Wanda Metropolitano menjadi ke-29 dalam kariernya sebagai pelatih Los Rojiblancos.

Ada sembilan kemenangan yang didapat Simeone saat menghadapi Madrid sejak 2011. Sembilan laga lain selesai imbang, dan 10 kali menelan kekalahan. Santiago Solari akan menjadi pelatih keenam Madrid yang dihadapi Simeone. Sebelumnya, Simeone beradu strategi dengan Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, Zinedine Zidane, dan Julen Lopetegui. * 

loading...

Komentar