nusabali

Messi Incar Treble Winner

  • www.nusabali.com-messi-incar-treble-winner

Barca ke Semifinal Copa del Rey

BARCELONA, Nusa Bali
Bintang Barcelona Lionel Messi mengincar treble winner (tiga gelar juara) bagi timnya. Tekad itu ditegaskan Messi usai membawa Barca membalikkan keadaan dan menang besar atas Sevilla 6-1, pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (31/1/) dinihari WITA.

Gol Barca dicetak Philippe Coutinho(dua gol), Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez dan Messi. Kemenangan itu membawa Barca unggul agregat 6-3 dan lolos ke semifinal.

Ke semifinal, Barca bergabung Valencia dan Real Betis. Satu tempat lagi diraih Real Madrid yang mengalakan Girona. Usai laga, Messi pun langsung mengusung tekad, bahwa treble winner jadi harga mati bagi Blaugrana pada musim ini.

"Tim ingin berjuang untuk tiga kompetisi, karena itu selalu menjadi kewajiban Barcelona setiap tahun. Kami tidak membuang kompetisi apa pun," kata Messi kepada Barca TV.

Barca membuka keunggulan pada menit 13 melalui penalti Coutinho. Wasit menunjuk titik putih setelah Messi dilanggar di kotak terlarang. Messi yang seharusnya jadi algojo lalu memberikan penalti itu kepada Coutinho, yang sebelumnya selalu dalam tekanan. Ia mendapat banyak kritik setelah tampil buruk dalam tiga bulan terakhir.

Hasil itu juga menjadi bukti, Barca menganggap penting Copa del Rey. Menurut bek Sergi Roberto, hasil ini juga jadi bukti, Barcelona tak pernah berpikir melepas Copa del Rey begitu saja.

"Kami tahu kami harus membalikkan hasil yang sulit. Tidak mencetak gol di leg pertama berarti bahwa jika mereka bikin gol, kami butuh empat gol. Kami menampilkan permainan yang komplet," ujar Sergi Roberto dilansir Sport.

"Setelah leg pertama, ada yang berpikir kami tidak menganggap piala ini penting. Saya katakan bahwa kami ingin bangkit. Kami mencoba dan kami berhasil," kata Sergi Roberto. *

Komentar