nusabali

Sehat Bukan Hanya Langsing

  • www.nusabali.com-sehat-bukan-hanya-langsing

Penyanyi Andien Aisyah termasuk selebriti yang rutin menjaga kebugaran tubuh.

JAKARTA, NusaBali

Menurut penyanyi berusia 33 tahun ini kondisi tubuh yang bugar tidak hanya diukur dari badan yang langsing atau tubuh yang berotot.

Andien mengakui kondisi batin juga harus sehat. "Manusia diciptakan secara penuh, fisik, mental, jiwa dan raga, jadi baik kesehatan mental maupun fisik sama-sama penting dan saling menunjang," kata Andien, yang merupakan salah satu pendiri

20Fit - micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS), di Jakarta, Selasa (29/1).

Ketika ada yang tidak seimbang,  penyanyi beraliran jazz ini mengatakan berarti tidak sehat secara holistik. Ia menjaga kesehatan batin dengan bermeditasi dan memberikan asupan positif pada diri sendiri setiap hari.

Namun, ibu satu anak ini mengaku tak punya jadwal khusus untuk meditasi. Tapi yang pasti pada waktu tertentu dia bisa merasakan "alarm" pada diri sendiri di mana secara otomatis dia tahu seberapa lama dan bagaimana caranya dia harus bermeditasi.

Selain kesehatan jiwa,  wanita kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 ini juga berusaha menyempatkan waktu olahraga secara rutin di tengah kesibukannya jadi ibu.

"Habit olahraga sangat berubah dibanding sebelum menikah," ujar Andien yang meluangkan waktu olahraga setidaknya 2-3 kali tiap pekan ini seperti dilansir tempo.

Menurut Andien, olahraga dengan Electro Muscle Stimulation (EMS) dalam 20Fit masih jadi prioritas. Hingga saat ini, dia mengatakan 20Fit masih lebih populer di kalangan perempuan karena waktunya lebih singkat.

"Dua puluh menit setara dengan dua jam di gym (konvensional). Prosesnya cepat dan yang paling tertarik perempuan," ujar pemilik nama asli Andini Aisyah Haryadi ini. *

Komentar