nusabali

Universitas Mahasaraswati Denpasar Menggelar Mahasaraswati Accounting Competition I

  • www.nusabali.com-universitas-mahasaraswati-denpasar-menggelar-mahasaraswati-accounting-competition-i

Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Mahasaraswati (Himasa), sebagai salah satu organisasi mahasiswa di lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar memiliki beberapa program kerja yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

DENPASAR, NusaBali
Salah satu program kerja yang dimiliki adalah Olimpiade Akuntansi atau yang disebut dengan Mahasaraswati Accounting Competition. Kegiatan Olimpiade Akuntansi ini dilaksanakan di tingkat SMA se-Bali dan mahasiswa Prodi Akuntansi Unmas Denpasar yang diberi tema Get Ready to be the Next Generation of Accounting.

Tujuannya untuk memperkenalkan Universitas Mahasaraswati Denpasar sebagai salah satu universitas swasta di Bali dan untuk mendalami pengetahuan dibidang akuntansi. Peserta SMA berasal dari SMAN 1 Ubud, SMAN 1 Semarapura, SMAN 1 Blahbatuh, SMAN 6 Denpasar, dan SMA Bali Mandara. Total peserta Mahasaraswati Accounting Competition ini adalah 54 peserta.

Mahasaraswati Accounting Competition I dibuka oleh Kaprodi Akuntansi Ni Nyoman Ayu Suryandari, SE.,M.Si.,Ak.,CA dan dihadiri oleh Dosen Prodi Akuntansi, BEM Universitas Mahasaraswati Denpasar, BEM Fakultas Ekonomi, HMPS Manajemen, DPO Himasa, Putra-Putri FE dan para peserta olimpiade. Pemenang Mahasaraswati Accounting Competition dari kategori SMA adalah atas nama Ni Kadek Meilani (Juara I dari SMAN 1 Ubud), I Komang Ego (Juara II dari SMA Bali Mandara) dan Desak Made Dian Lestari (Juara III dari SMAN 1 Ubud) dan SMAN 1 Ubud sebagai Juara Umum. Sedangkan dari kategori mahasiswa dimenangkan oleh Risma Agustina Anggraeni (Juara I), Ni Made Sri Wahyuni (Juara II), dan Gede Agus Arya Janendra (Juara III).

Mahasaraswati Accounting Competition ini dilaksanakan sesuai dengan visi Prodi Akuntansi Unmas Denpasar yaitu menjadi Program Studi Akuntansi yang menghasilkan lulusan yang bermutu, profesional dan berbudaya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan akuntansi melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mempu menghadapi perubahan secara nasional maupun global. “Kami berharap jumlah peserta Mahasaraswati Accounting Competition tahun 2020 akan jauh lebih banyak dari tahun ini,” ujar Kaprodi Akuntansi Ni Nyoman Ayu Suryandari. *

loading...

Komentar