nusabali

Elpiji Bocor, Mobil Terbakar

  • www.nusabali.com-elpiji-bocor-mobil-terbakar

Mobil Daihatsu Ayla DK 1447 FZ yang terparkir di Vila Matanai, Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan/Kabupaten Karangasem terbakar, Senin (14/1).

AMLAPURA, NusaBali

Kebakaran dipicu selang elpiji pemanas air di salah satu kamar mandi bocor. Api segera dapat dipadamkan sehingga tidak membakar bangunan vila berlantai II itu.  

Informasi dari karyawan, Ni Luh Eka Asistawati, 21, sekitar pukul 09.00 Wita selang yang terhubung dari mesin pemanas air yang ada di tembok luar bangunan dengan tabung elpiji terlepas. Sehingga gas menyembur keluar. Tak lama kemudian muncul percikan api. Sialnya, di dekat mesin pemanas air itu ada mobil terparkir. Sejurus kemudian api meludeskan mesin, jok, dan bagasi. Kerugian material ditaksir Rp 90 juta.

Setelah terjadi kebakaran, karyawan villa menghubungi petugas pemadam kebakaran Karangasem. Kadis Pemadam Kebakaran, I Nyoman Sutirtayasa, bersama anggota datang dengan satu mobil pemadam dan satu mobil tanki. Petugas melakukan pendinginan dengan menyemprotkan air ke mobil yang terbakar. Ayla warna putih itu merupakan mobil sewaan, disewa wisatawan Australia Alexander Jamu, 68, yang baru semalam menginap di Villa Matanai.

Sutirtayasa mengingatkan pemilik villa, I Gusti Agung Ayu Putu Adywirastuti, agar menyediakan alat pemadam kebakaran. Diingatkan pula untuk ada petugas keamanan. “Jika terjadi kebakaran, langkah awal bisa menggunakan alat pemadam kebakaran sebelum petugas pemadam kebakaran datang,” sarannya didampingi Bendesa Pakraman Jasri, I Nyoman Mawi Yudistira. Sementara I Gusti Agung Ayu Putu Adywirastuti mengakui vilanya tanpa petugas keamanan dan tidak menyediakan alat pemadam kebakaran. *k16

Komentar