nusabali

Australia Jaga Peluang Lolos

  • www.nusabali.com-australia-jaga-peluang-lolos

Ditekuk Yordani, Suriah Pecat Pelatih

DUBAI, NusaBali
Juara bertahan Australia menang 3-0 atas Palestina pada laga kedua Grup B Piala AFC 2019, di Rashid Stadium, Dubai, Jumat (11/1) malam. Hasil ini membuat Australia menjaga peluang lolos ke-16 besar.

Kini The Socceroos berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai tiga, tertinggal tiga poin dari Yordania yang menghuni posisi teratas. Sedangkan Palestina di dasar grup dengan satu angka.

Pada laga itu Australia tampil menekan sejak bola digulirkan. Pada menit ke-18, mereka unggul lebih dulu lewat Jamie Maclaren. Pada menit ke-20, giliran Awer Mabil menggandakan keunggulan Australia 2-0. Tertinggal dua gol, Palestina coba membalas. Namun sampai turun minum skor 2-0 untuk Australia tetap bertahan.

Pada paruh kedua, The Socceroos tak mengendurkan tempo serangan. Masuk menit ke-90, Australia menggandakan keunggulan. Bola Apostolos Giannou memanfaatkan eksekusi tendangan pojok Chris Ikonomidis, melesat ke gawang Palestina.

Sedangkan Yordania sendiri menang 2-0 atas Suriah, di Sheikh Khalifa International Stadium, Kamis malam. Hasil itu membuat Suriah meraih satu poin dari dua laga. Sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 dengan Palestina.

Dilansir Soccerway, usai kekalahan itu, Federasi Sepakbola Suriah membuat keputusan tegas, dengan memecat pelatih Bernd Stange. Fajr Ibrahim ditunjuk sebagai pelatih Suriah, menggantikan pelatih asal Jerman itu di sisa Piala Asia 2019.

Stange pelatih kedua yang dipecat di Piala Asia. Sebelumnya Milovan Rajevac, dipecat Thailand usai kalah 1-4 dari India di laga perdana.

Thailand menunjuk Sirisak Yodyardthai sebagai pelatih sementara. Di laga kedua, raksasa Asia Tenggara ini bangkit dengan menekuk Bahrain 1-0.

Sementara itu, Uni Emirat Arab (UEA) memuncaki klasemen Grup A usai menaklukkan India 2-0 pada laga di Stadion Zayed Sport City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat dinihari WITA. Kedua gol pasukan Alberto Zaccheroni itu dibukukan Khalifa Mubarak dan Ali Ahmed Mabkhout.

Kini UEA pun memuncaki klasemen grup dengan empat poin dari dua laga, sedangkan India di peringkat kedua dengan tiga poin. Pada laga terakhir India fokus mengalahkan tim juru kunci Bahrain pada Senin, sekaligus mengamankan tiket ke putaran selanjutnya. *ant

loading...

Komentar