nusabali

Dahan Pohon Waru Tumbang Nyaris Timpa Mobil Pegawai

  • www.nusabali.com-dahan-pohon-waru-tumbang-nyaris-timpa-mobil-pegawai

Dahan sebuah pohon waru di areal parkir Pemkab Jembrana, tumbang diterpa angin kencang, Jumat (11/1) sore.

NEGARA, NusaBali
Tumbangnya batang dahan pohon dengan panjang sekitar 5 meter itu pun nyaris menimpa sebuah mobil pegawai yang hendak pulang saat kejadian tersebut.

Berdasar informasi, dahan pohon yang tepat berada di pinggiran depan salah satu bangunan garase mobil di areal parkir Pemkab Jembrana, itu tumbang sekitar pukul 02.00 Wita, atau tepat saat jam pulang pegawai setiap hari Jumat. Saat kejadian itu, salah satu mobil pegawai sedang berusaha keluar dari garase, dan dikagetkan tumbangnya batang dahan pohon tersebut. “Nyaris menimpa mobil. Batang dahan tidak sampai kena, tetap mobilnya hanya kena daun-daunnya, dan tidak ada sampai rusak. Itu tadi tumbang pas saat tadi ada angin yang cukup kencang,” ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, I Ketut Eko Susila Artha Permana, Jumat kemarin.

Menurutnya, meski tidak begitu besar, namun dahan pohon yang cukup panjang, itu tetap dikhawatirkan mengganggu. Sejumlah petugas BPBD Jembrana langsung dikerahkan untuk melakukan pembersihan dahan pohon waru tersebut. “Tadi sudah langsung kami kerahkan anggota TRC (Tim Reaksi Cepat), dan membawa chainsaw. Untuk pembersihan tadi butuh waktu hampir sekitar 30 menit,” ujar mantan Camat Pekutatan ini.*ode

loading...

Komentar