nusabali

Air Surut, KMP Liputan XII Kandas di Dermaga LCM Gilimanuk

  • www.nusabali.com-air-surut-kmp-liputan-xii-kandas-di-dermaga-lcm-gilimanuk

Kapal Motor Penumpang (KMP) Liputan XII yang sebelumnya bertolak dari dermaga LCM Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, sandar di dermaga LCM Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, pada Rabu (9/1) sekitar pukul 16.30 Wita.

NEGARA, NusaBali

Usai bongkar muatan, kapal yang dinakhodai oleh Eko, asal Banyuwangi, langsung muat. Namun naas, saat hendak bertolak menuju Pelabuhan Ketapang, kapal tersebut kandas lantaran air laut Selat Bali tiba-tiba surut drastis, sehingga kapal tersebut tidak bisa berlayar.

Keterangan dari otoritas pelabuhan, kapal tersebut memuat 1 unit truk tronton, 6 unit truk besar, 2 unit sepeda motor, dan 14 penumpang beserta anak buah kapal (ABK). Tidak ada korban dalam musibah tersebut, termasuk tidak ada kerugian material. Hingga pukul 20.00 Wita kapal naas tersebut kabarnya masih kandas.

Syahbandar Pelabuhan Gilimanuk Nyoman Suryantha dikonfirmasi baliberkarya.com pada Rabu malam, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya kapal tersebut kandas akibat air laut surut saat setelah melakukan muat.

Menurut Suryantha, diperkirakan sekitar pukul 22.00 Wita kapal tersebut baru bisa lepas dari tempat kandas, karena diperkirakan pada jam tersebut air laut di Selat Bali mulai naik atau pasang. *

loading...

Komentar