nusabali

Arsenal dan Chelsea Berjaya

  • www.nusabali.com-arsenal-dan-chelsea-berjaya

Dua tim London, Arsenal dan Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA, usai menang pada Minggu (6/1) dinihari WITA.

Standing Ovation Iringi Pamitan Fabregas  


BLACKPOOL, NusaBali
Menampilkan banyak pemain mudanya, The Gunners mengalahkan Blackpool 3-0. Sedangkan Chelsea melibas Nottingham Forest 2-0.  Pemain muda Joe Willock menjadi bintang Arsenal dengan torehan dua golnya di kandang Blackpool,  Stadion Bloomfield Road. Satu gol lagi dicetal Alex Iwobi.

Pelatih Arsenal Unai Emery sangat bangga melihat performa duet  pemain mudanya di lini depan, Joe Wiilock dan Eddie Nketiah. Kedua pemain itu dinilai Emery berperan besar dibalik kemenangan Arsenal atas Blackpool.

"Kami melakukan segalanya hari ini setiap pemain bekerja sangat keras. Kemenangan ini menunjukkan mentalitas kami melakukannya dengan baik," tutur Emery, dilansir dari BBC.

"Saya sangat bangga dengan Joe Willock dan Eddie Nketiah. Mereka berlatih sangat baik di tim kedua dan bersama kami tim utama," ujar Emery.

Sementara itu, Chelsea sukses mengatasi perlawanan Nottingham Forest, lewat sepasang gol Alvaro Morata, di Stamford Bridge. Chelsea mendominasi Nottingham Forest sejak babak pertama.

Dua gol yang dicetak Morata diharapkan akan menambah kepercayaan dirinya. Morata kembali mencetak satu gol dalam 10 penampilannya. Beban di pundak Morata bisa sedikit terangkat.

"Sangat penting untuk dia mencetak dua gol, ini cuma akan bagus untuk kepercayaan diri dia. Kami sangat gembira dengan penampilannya," kata pelatih Chelsea Carlo Cudicini di Sky Sports.

Laga Chelsea vs Nottingham ditandai standing ovation suporter untuk Cesc Fabregas. Fabregas memeluki beberapa rekan-rekannya termasuk manajer Mauzio Sarri di pinggir lapangan. Pemain asal Spanyol itu akan pindah ke AS Monaco

Fabregas (31 tahun) sendiri tak kuasa menahan air mata setelah pertandingan. Ia mengambil keputusan hengkang pada bursa transfer Januari 2019. Fabregas diturunkan sebagai starter dan menjadi kapten Chelsea. Namun ia gagal mengeksekusi penalti.

Setelah laga, Fabregas kembali ke lapangan untuk memberikan penghormatan pada suporter. Mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu pun tidak kuasa menahan air mata saat berpamitan. Fabregas mempersembahkan dua gelar Premier League selama 4,5 tahun di Chelsea. *

Komentar