nusabali

Lorenzo Anggap Honda Sekelas Madrid-Barcelona

  • www.nusabali.com-lorenzo-anggap-honda-sekelas-madrid-barcelona

Jorge Lorenzo untuk petama kali secara resmi berbicara sebagai pembalap Repsol Honda.

MADRID, NusaBali

Ia merasa bangga dan mengaku tidak salah memilih tim musim ini. Rider Spanyol itu mengibaratkan Honda sekelas Real Madrid atau Barcelona, jika di sepakbola. "Repsol Honda merupakan tim paling sukses sepanjang sejarah MotoGP. Tim yang memiliki kemenangan dan gelar terbanyak," kata Lorenzo, dilansir Crash.

"Kalau dibandingkan dengan tim sepakbola, tim ini (Honda) ibaratkan  Real Madrid atau Barcelona. Tidak ada tim dengan gelar yang lebih banyak dan mendunia seperti tim ini," kata Lorenzo.

Lorenzo memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Ducati pada 2018. Ia memilih bergabung tim Repsol Honda menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun dari balapan MotoGP pada musim ini.

Pada November lalu, Lorenzo dua kali menjajal tunggangan barunya,  RC213V.  Namun dia baru bisa menceritakan pengalaman tersebut pada Januari 2019.  Sebelumnya, Lorenzo belum boleh berbicara atas nama  Repsol Honda demi menghormati kontrak dengan Ducati.

Seperti dilansir Crash, kesan pertama Lorenzo terhadap tunggangan barunya sangat baik.  Lewat video yang diunggah pada situs resmi Repsol Honda, Lorenzo menyampaikan perbedaan antara RC213V dan sepeda motor Ducati yang ditunggangi musim sebelumnya.

Namun sejauh ini, Lorenzo mengaku gembira. Dia merasakan perbedaan yang membuatnya lebih percaya diri untuk bersaing pada MotoGP musim ini.

Namun tidak hanya mesin, yang membuat juara dunia 5 kali itu merasa nyaman. Rekam jejak tim Repsol Honda di dunia balap motor ternyata menjadi pertimbangan Lorenzo. Deretan  pembalap hebat yang pernah bercokol di Repsol Honda membuatnya bangga.

Di tim Repsol Honda, Lorenzo akan bersanding dengan juara bertahan Marc Marquuez. Namun rencananya susunan lengkap skuat yang akan menghadapi MotoGP musim ini baru diumumkan di Madrid, Spanyol, pada 23 Januari. Setelah acara tersebut, kedua pembalap akan menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari 2019.

Lorenzo mengawali kiprahnya di ajang MotoGP sejak 2008 lalu bersama tim Yamaha. Bersama Yamaha, Lorenzo merebut 3 gelar juara dunia (2010, 2012, dan 2015). Pada tahun 2017, Lorenzo bergabung Ducati. Namun selama dua musim di sana, Lorenzo gagal mengulang kesukesan yang pernah diraihnya bersama Yamaha. *

Komentar