nusabali

'Curi' Ilmu Saling Mengalahkan

  • www.nusabali.com-curi-ilmu-saling-mengalahkan

Tandem Lorenzo dan Marquez di Tim Honda

BARCELONA, Nusa Bali

Apa yang terjadi saat Jorge Lorenzo dan Marc Marquez berada satu tim untuk MotoGP 2019 dan 2020. Kedua rider Honda Racing itu diprediksi akan saling curi ilmu untuk saling saling mengalahkan.

Lorenzo sudah tiga kali mengantongi gelar juara dunia di kelas primer. Sedangkan Marquez lima gelar di kelas yang sama. Keduanya akan satu tim di Repsol Honda. Lorenzo, yang menjadi keluarga baru di Honda bakal belajar banyak dari Marquez, begitupun sebaliknya.

"Semua pembalap punya kekuatan dan kelemahan. Marc juga punya itu. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya, dan saya kira dia akan mencoba belajar dari saya juga," kata Lorenzo, dikutip situs resmi Honda Racing.

Meski bakal saling bertukar ilmu satu sama lain, kedua pebalap asal Spanyol itu bakal punya hasrat untuk saling mengalahkan. Persaingan di dalam tim dianggap bagus untuk perkembangan motor.

"Kami akan saling menekan; Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya, itu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis baru untuk motor," ujar Lorenzo (31 tahun ).

Sementara itu, menyikapi hubungannya dengan Jorge Lorenzo,  Marc Marquez  mengatakan, Lorenzo sebagai lawan di lintasan, tapi teman di luar balapan.

Lorenzo pindah dari Ducati ke Honda musim ini. Eks rider Yamaha dan Ducati itu dikontrak Honda selama dua musim hingga 2020. Lorenzo pun akan jadi tandem baru Marquez di tim Repsol Honda. Lorenzo tiga kali itu menggantikan posisi Dani Pedrosa, yang memutuskan hengkang dan menjadi pebalap penguji KTM musim depan.

Kedatangan Lorenzo disambut baik Marquez. Ia mengaku senang Lorenzo bergabung, sebab bisa mengorek informasi soal Ducati yang dalam dua musim terakhir cukup merepotkan.

"Pada tingkat teknis, Anda dapat memberi tahu saya sedikit tentang cara kerja Ducati, yang merupakan salah satu motor paling kompetitif di kejuaraan MotoGP, ini adalah keuntungan ketika rekan satu tim datang dari tim lain," ucap Marquez dilansir Marca.

Selain itu, Marquez menegaskan hubungannya dengan Lorenzo. The Baby Alien mengaku akan menganggap Lorenzo saingannya di lintasan balap, namun berusaha menjadi rekan yang baik di luar balapan.

"Hubungan itu baik. Logikanya, tidak ada yang berteman dengan siapa pun, tetapi di luar [balapan] adalah hubungan profesional," kata Marquez. *

loading...

Komentar