nusabali

Madrid Hattrick Piala Dunia

  • www.nusabali.com-madrid-hattrick-piala-dunia

Terseok-seok di La Liga, tak menghalangi Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2018.

MADRID, NusaBali
Sukses itu seolah menyambung dua torehan beruntun pada 2017 dan 2016, serta pada 2014.  Di La Liga El Real masih tercecer di urutan keempat, tertinggal dari Barcelona, Atletico Madrid, dan Deportivo. Tapi Madrid menunjukkan kualitasnya sebagai klub terbaik sejagat dengan jadi juara Piala Dunia Antarklub.

Trofi juara itu diraih Los Balncos usai mengalahkan klub Uni Emirat Arab, Al Ain 4-1, pada laga final di Stadion Zayed Sport City, Sabtu (22/12) malam.  Sedangkan River Plate di peringkat tiga usai menang telak 4-0 atas Kashima Antlers.

Courtois pun menilai gelar juara itu jadi salah satu bukti Madrid akan segera pulih setelah kehilangan dari Cristiano Ronaldo. Curtois juga tak memungkiri, sosok pemain Portugal itu tak tergantikan.

"Tapi, dia tak lagi bersama kami. So, ini waktunya pemain lain, seperti Gareth Bale mencetak gol. Jika kami masih dapat melakukannya, kami akan baik-baik saja," ujar pemain Belgia itu.

Kini Madrid pun jadi klub tersukses di turnamen itu usai meraih hattrick atau trofi ketiga berturut-turut itu. Madrid unggul tiga gol lebih dulu lewat Luka Modric, Marcos Llorente, Sergio Ramos, dan gol bunuh diri gelandang Al Ain, Yahia Nader. Satu gol Al Ain dicetak Tsukasa Shiotani.

Los Blancos menyudahi turnamen dengan meyakinkan usai mencetak tujuh gol dan kemasukan dua gol. Di laga sebelumnya, Madrid menundukkan wakil Jepang Kashima Antlers 3-1.

Bagi pelatih Santiago Solari, trofi ini adalah yang pertama bagi dia sejak menjadi pelatih menggantikan Julen Lopetegui. Menurutnya, Madrid terbiasa mengulangi kesuksesan.

Sedangkan Luka Modric menyebutnya, tahun 2018 ini setahun yang sempurna baginya. Dengan sukses itu, Modric mengoleksi gelar-gelar bergengsi di sepanjang 2018.

Sebelumnya, Modric membawa El Real juara Liga Champions ketiga beruntun dan memimpin Kroasia ke final Piala Dunia.Di level individu, konsistensi Madrid diganjar dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan Ballon d'Or. *

Komentar