nusabali

Dewan Dorong Taman Bung Karno Direalisasikan Tahun 2019

  • www.nusabali.com-dewan-dorong-taman-bung-karno-direalisasikan-tahun-2019

Sejumlah program pembangunan infrastruktur diharapkan dapat terealisasi pada tahun depan.

MANGUPURA, NusaBali
Salah satu yang dinilai penting segera direalisasikan adalah Taman Bung Karno di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung.

“Itu kesepakatan kepala daerah dengan dewan, tinggal eksekusi di 2019 hingga 2020, seperti Taman Bung Karno sebagai fasilitas umum dan jalan lingkar di Kuta Selatan,” kata Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Jumat (21/12) kemarin.

Menurutnya, salah satu fokus eksekutif pada tahun 2019 adalah pembangunan infrastruktur. “Di 2018, pemerintah bersama kami di dewan telah mewujudkan sejumlah program dari lahir, hidup, dan mati. Untuk itu di 2019 ini kami mendorong pemerintah mewujudkan program pembenahan infrastruktur menuju kesejahteraan masyarakat,” ujar Parwata.

Di sisi yang lain, agar pendapatan daerah naik sesuai target yang telah ditetapkan pada tahun 2019, dia meminta semua unsur terkait berpatisipasi dalam menjaga iklim pariwisata Badung agar tetap kondusif. “Kami mohon dukungannya dan supportnya untuk menjaga pariwisata. Sebab, ketika bicara pariwisata semua leading sector berperan dalam menjaga keamanan, karena 85 persen pendapatan Badung ada pada sektor ini,” tegas politisi PDI Perjuangan ini

Seperti diketahui, Pemkab Badung telah merancang membangun taman kota yang representatif. Rencananya, taman kota yang bakal diberi nama Taman Bung Karno tersebut akan dibangun di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, dengan luas kurang lebih 5 hektare. *asa

Komentar