nusabali

Mayat Tengkurap Gegerkan Warga

  • www.nusabali.com-mayat-tengkurap-gegerkan-warga

"Sementara belum kami dapatkan identitasnya korban. Untuk penyebab tewas, masih dilaksanakan penyelidikan,"

Ditemukan di Tukad Yeh Miah, Buduk, Mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Warga Banjar Gunung, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung digegerkan dengan penemuan mayat di Tukad Yeh Miah, Kamis (6/12) pukul 14.30 Wita. Mayat jenis kelamin laki-laki yang tak diketahui identitasnya itu ditemukan oleh Sudiman, 50 warga Bedeng, Banjar Gunung, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung.

Kasat Reskrim Polres Badung, AKP I Made Pramasetia dikonfirmasi kemarin sore membenarkan terkait informasi yang menggegerkan warga tersebut. Dia mengungkapkan saat ditemukan mayat tersebut dalam posisi tengkurap. Wajahnya terendam dalam air. Saat diangkat wajahnya sudah rusak sehingga sulit intuk dikenali.

Saat ditemukan mayat Mr X itu memakai celana pendek selutut warna biru dan baju kaos warna hitam. Dalam pemeriksaan di tempat kejadian pihak kepolisian tak menemukan luka bekas pada bagian tubuhnya. "Saat ditemukan oleh warga posisinya tengkurap. Wajah terendam dalam air saat diangkat wajahnya sudah rusak. Awalnya ditemukan oleh warga yang sedang membersihkan rumput di kebun yang dekat dengan tempat kejadian," tuturnya.

Lebih panjut dijelaskan, awalnya saksi tak percaya bahwa itu adalah mayat manusia. Awalnya tak percaya sehingga saksi kembali melihat untuk memastikanya. "Selanjutnya dia memberitahukan kepada  saksi kedia bahwa ada mayat di dalam sungai. Saksi-saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Kelian Banjar Gunung, Desa Buduk. Selanjutnya melaporkan kepada pihak Kepolisian. “Berdasarkan laporan tersebut Polsek Mengwi dan Polres Badung mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan, identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ungkapnya.

Setelah dilakukan evakuasi pada pukul 17.50 Wita mayat korban dievakuasi ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah dengan mempergunakan mobil ambulance jenazah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung DK 9037 A. "Sementara belum kami dapatkan identitasnya korban. Untuk penyebab tewas, masih dilaksanakan penyelidikan," pungkasnya.

Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, saat dikonfirmasi NusaBali membenarkan penemuan mayat tersebut. Menurut laporan yang diterimanya, mayat laki-laki tanpa identitas itu memakai celana pendek selutut warna biru, serta memakai baju kaos warna hitam. “Posisi mayat pada saat ditemukan dalam keadaan tengkurap, muka terendam air. Muka mayat dalam keadaan sudah tidak bisa dikenali,” terangnya.

Meski begitu, lanjutnya, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan atau kekerasan di tubuh korban. Ini diperkuat dengan tidak adanya luka-luka bekas kekerasan pada bagian tubuh korban.

Nah, apakah mayat yang ditemukan ini ada kaitannya dengan laporan warga hilang, sampai saat ini aparat berwajib masih melakukan pendalaman. Hanya, berdasarkan informasi ada laporan warga hilang pada Selasa (4/12) lalu. Warga yang dilaporkan hilang itu adalah  seorang Karyawan Vila Puri Naga, alamat Banjar Gunung, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Adapun nama dan identitas orang yang dilaporkan telah hilang tersebut adalah Eko Prasetyo, berjenis kelamin laki-laki, kelahiran Magelang 10 September 1985, umur 23 tahun. Pria tersebut asal Desa/Kecamatan Giri Rejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan, alamat sementara di Puri Naga Studio, Jalan Veteran, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.  Hilangnya Eko Prasetyo dilaporkan oleh Sulam, 63, yang juga berasal dari Magelang, Jawa Tengan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidan Kerarutan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari juga membenarkan penemuan mayat tersebut. “Iya, ada ditemukan mayat Mr. X di Desa Buduk. Mayat belum bisa teridentikasi karena tidak ada identitas. Tapi sekarang sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar,” ungkapnya.  *asa, po

loading...

Komentar