nusabali

PS Badung Ngotot Juara Grup

  • www.nusabali.com-ps-badung-ngotot-juara-grup

Pelatih PS Badung, AAK Bramastra, menargetkan kembali meraih poin maksimal pada laga kedua melawan Perssu Sumenep di Grup D babak 32 besar Liga 3 Nasional pada Kamis (29/11) di Stadion Samudera Kuta.

MANGUPURA, NusaBali

Menyandang predikat sebagai tuan rumah, PS Badung percaya diri  setelah sebelumnya mengalahkan Persedikab Kediri 1-0.

Kemenangan mutlak diraih karena persaingan menjadi pemuncak klasemen Grup D datang dari Lampung FC. Sebelumnya Lampung FC mengalahkan Perssu 1-0. Dan kini pada hari yang sama, Kamis besok, Lampung FC giliran meladeni Persedikab.

"Jika berhasil keluar sebagai juara grup, sesuai regulasi kami kembali sebagai tuan rumah di babak 16 besar. Itu yang kami bidik makanya all out incar juara grup dengan tiga kemenangan," ucap AAK Bramastra, Selasa (27/11).

Sebaliknya jika hanya finish runner up, maka PS Badung akan bermain di Cibinong. Hal itu akan mempersulit peluang PS Badung melangkah ke fase berikutnya. Sebab, menjadi tuan rumah di babak selanjutnya akan menjadi keuntungan buat PS Badung. Selain menghemat anggaran, soal waktu dan fisik, pemain PS Badung tak akan terbebani.

"Kami akui tidak gampang meraih juara grup. Meskipun calon lawannya kalah di pertandingan pertama. Bisa saja Perssu Sumenep bangkit di pertandingan kedua," jelas Bramastra.

Untuk itu evaluasi timnya yakni menekankan soal transisi. Transisi harus ditingkatkan lagi. Baik menyerang ke bertahan dan begitu juga sebaliknya. "Kemenangan laga perdana kan karena transisi yang baik. Kami ingin ulangi hal itu," jelas Bramastra. *dek

Komentar