nusabali

Bima Mengaku Miliki Kerangka Timnas Senior

  • www.nusabali.com-bima-mengaku-miliki-kerangka-timnas-senior

Usai menggulung Myanmar 3-0, caretaker pelatih Timnas Senior Bima Sakti mengaku sudah memiliki kerangka timnya untuk berlaga di Piala AFF 2018.

JAKARTA, NusaBali

Menghadapi event itu, Timnas memulai rangkaian uji coba, diantaranya  menalahkan Mauritius 1-0 dan Myanmar 3-0. Dari dua laga uji coba itu, Bima Sakti mendapatkan kerangka tim. Kini ia tinggal mencari opsi lain menambal pemain yang cedera. Ia juga akan terus mencoba posisi yang dapat terus dimantapkan untuk AFF.

"Kami juga coba mencari pemain yang posisinya sama dengan pemain yang cedera di tim. Kami juga akan mencari posisi-posisi lain yang masih diperlukan," kata Bima.

Sejauh ini, skuat tim senior Indonesia banyak diisi pemain U-23 yang berlaga di Asian Games. Para pemain senior yang sering mengisi tim hanyalah Alberto Goncalves, Stafano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa, dan Boaz Solossa.

Bima Sakti sendiri mengaku puas dan lega pada permainan Timnas saat mengalahkan Myanmar 3-0, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10). Bima yang sementara menggantikan Luis Milla sempat merasa tegang menjelang laga. Ia khawatir rancangan strateginya tak berjalan mulus, karena punya waktu persiapan dua hari.

"Saya berterima kasih kepada semua pemain, mereka bekerja keras sepanjang laga.  Gol-gol yang tercipta menegaskan kalau skenario permainan yang disiapkan saat latihan berjalan. Strategi permainan yang disiapkan merupakan hasil diskusi saya dengan Coach Luis Milla," kata Bima usai laga.

Bima juga memuji pemain-pemain baru. Mereka dinilai bisa beradaptasi cepat. Skuat Timnas Indonesia didominasi penggawa-penggawa Asian Games 2018. Bima dan asistennya Kurniawan Dwi Yulianto hanya menyisipkan sejumlah pemain baru.

"Pemain-pemain baru bisa memahami skenario permainan yang kami usung. Saya senang karena semua pemain yang turun ke lapangan menjalankan instruksi dengan baik," ucap Bima.

Sebelumnya, Bima Sakti membawa Indonesia meraih kemenangan atas Mauritius 1-0 lewat gol Evan Dimas di pengujung laga. Selanjutnya, Timnas kembali beruji coba melawan Hongkong, Selasa (16/10). *

loading...

Komentar