nusabali

Dinas PUPR Survei Jalan di Desa Ulakan

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-survei-jalan-di-desa-ulakan

Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Karangasem melakukan survei ke Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Kamis (11/10).

AMLAPURA, NusaBali
Survei ini terkait rencana membangun jalan di jalur Banjar Belong Desa Ulakan menuju Pura Dadia Tirta Sari. Badan jalan telah ada, namun perlu pelebaran.

Kepala Bidang Bina Teknik PUPR Karangasem, I Gusti Ayu Sugianti, mengakui telah melakukan survei agar jalan itu bisa dipadatkan. Tujuannya agar ruas jalan tanah bisa dimanfaatkan optimal. Sebelum dipadatkan perlu dicek situasi di lapangan sehingga dapatkan gambaran menggunakan alat berat. Jalan yang disurvei juga menghubungkan ke beberapa pemukiman dan akses ekonomi kerakyatan. Atas dasar pertimbangan itulah kualitas jalan perlu ditingkatkan.

Gusti Ayu Sugianti mengatakan, survei jalan dilakukan sehubungan masyarakat pinjam alat berat untuk mengeraskan jalan dan melebarkan ruas jalan. Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR, I Ketut Prama Budarta, mengatakan jalan tanah yang akan dipadatkan itu belum masuk daftar di Bidang Bina Marga. “Itu kan baru pembukaan jalan,” jelas I Ketut Prama Budarta.

Masyarakat Banjar Belong, I Wayan Gede Susila dan I Made Subadra, sangat berharap akses jalan sepanjang 1 kilometer itu ditingkatkan kualitasnya. Sebab di jalur itu padat penduduk dan akses perekonomian desa. “Jalan memang telah dibuka cukup lama, perlu dilebarkan dan ditingkatkan kualitasnya,” ungkap Wayan Gede Susila, yang mantan Kelian Banjar Belong. Perbekel Desa Ulakan, I Nengah Dipta, juga berharap secepatnya jalan tersebut diperbaiki. *k16

loading...

Komentar