nusabali

Timnas U-16 Hadapi Filipina di Laga Perdana

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-hadapi-filipina-di-laga-perdana

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga perdana kejuaraan sepakbola Piala AFF U-16 2018, yang dimulai hari Minggu (29/7), pukul 19.00 WIB, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

SURABAYA, NusaBali

Indonesia menjadi tuan tergabung di Grup A, bersama lima tim lain yaitu Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Tahun ini menjadi peluang bagi tim Garuda Nusantara meraih juara mengingat  akan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, baik yang hadir di stadion dan memberi dukungan dari jauh.

Tahun lalu, Timnas U-16 gagal menembus babak grup. Bermain di dari Grup A, mereka hanya mampu memenangkan satu laga dari lima laga. Maka, turnamen tahun ini menjadi kesempatan mengobati kekalahan sebelumnya tersebut.  

Sementara itu, PSSI tak memasang target muluk-muluk kepada timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018. PSSI ingin melihat perkembangan skuat Garuda Muda sebelum tampil di ajang lebih tinggi, Piala Asia U-16.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, pihaknya memang tak memasang target khusus di Piala AFF U-16. Sebab, ajang tersebut dijadikan tempat untuk melihat perkembangan tim besutan Fakhri Husaini.

"Sebetulnya kalau seperti di kelompok umur lainnya, kami ingin melihat perkembangan permainan dari pertandingan ke pertandingan. Seperti apa pola perkembangan anak-anak dan pasti ini menjadi ajang pemanasan dan uji coba sebelum putaran final Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur (Malaysia) bulan September nanti," ujar Tisha.

Sedangkan terkait persiapan, Tisha menyebut semua sudah berjalan lancar. Dia berharap tidak ada hambatan dan bisa menjadi tuan rumah yang baik. Penyelenggaraan berkoordinasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur.  Timnas U-16 juga menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo. *

Komentar