nusabali

Ronaldo Jalani Tes Medis di Juve

  • www.nusabali.com-ronaldo-jalani-tes-medis-di-juve

Ribuan tifosi Juventus antusias menyambut kehadiran idola barunya Cristiano Ronaldo yang menjalani tes medisnya di Juventus.

TURIN, NusaBali

Ronaldo tiba di Turin, Minggu dan mendatangi J-Medical pada Senin (16/7) pagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat. J-Medical adalah pusat medis Juventus yang terletak di sebelah tribune timur Juventus Stadium.

Ribuan suporter Juventus pun menyambut kedatangan Ronaldo dengan amat antusias. Ada yang meneriakkan nyanyian "Ronaldo, bawa Liga Champions kepada kami". Di antara mereka mendapatkan tanda tangan dari penyerang asal Portugal itu. Lalu Ronaldo menjalani tes medis di tempat yang sama. Setelahnya, ia akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Juventus pada pukul 17.30 waktu Turin.

Ronaldo pindah ke Juventus setelah 9 tahun berkostum Real Madrid. Ia dibeli Bianconeri dengan 100 juta euro (sekitar Rp 1, 68 triliun) plus tambahan  senilai 12 juta euro. Ia dikontrak Juventus empat tahun, dan mendapatkan bayaran 30 juta euro (sekitar Rp 504 miliar) per musim.

Sementara terkait kepindahan Ronaldo, mantan presiden Madrid Ramon Calderon berang. Apalagi kepindahan Ronaldo ke Madrid pada musim panas 2009 berkat prakarsa dirinya. Ia sejak musim panas 2008 gencar mendekati Manchester United agar melepas Ronaldo.

"Penjualan pemain seperti Cristiano Ronaldo merupakan hal yang bikin sedih dan amat disayangkan. Ini sebuah kesalahan bersejarah bagi Madrid," kata Calderon kepada AS, menyimpulkan keputusan Madrid menjual Ronaldo. *

loading...

Komentar