nusabali

Kante-Griezmann-Mbappe Tentukan Nasib Prancis

  • www.nusabali.com-kante-griezmann-mbappe-tentukan-nasib-prancis

Trio Kante, Griezmann, dan Mbappe (Trio KGM) diprediksi akan jadi penentu nasib Prancis melawan Kroasia, pada laga final Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (14/7) malam, pukul 23.00 WITA.

MOSKOW, NusaBali
Prancisberpeluang meraih trofi kedua, setelah juara Piala Dunia 1998. Dari sejarah itu, tim asuhan Didier Deschamps itu difavoritkan mennjadi juara. Apalagi Prancis diperkuat para pemain hebat yang bermain di klub besar Eropa. Dilansir Sportskeeda, tiga pemain tersebut di atas, yakni N'Golo Kante, Antonie Griezmann, dan Kylian Mbappe diprediksi dapat menjadi penentu nasib Les Bleus.

Ya, N'Golo Kante bukan pemain yang sering mendapat sorotan seperti Paul Pogba atau Kylian Mbappe. Namun Kante mempunyai peran sangat penting di lini tengah Prancis. Gelandang jangkar itu sebelumnya sukses mematikan pemain terbaik dunia Lionel Messi saat Prancis memulangkan Argentina di babak 16 besar. Kante akan sering berduel di lini tengah dengan pemain paling penting Kroasia, Luka Modric.

Lalu Antoine Griezmann pemain spesialis di pertandingan besar. Musim lalu, dia mencetak gol untuk Atletico Madrid di semifinal Liga Europa melawan Arsenal, dan lalu dua gol di final. Dia pemain produktif Prancis dengan tiga gol, dua assist dan 19 percobaan ke gawang.  Mengingat Olivier Giroud sebagai target man belum dapat diandalkan, Griezmann diharapkan mencetak gol karena posisinya tepat di belakang striker utama.

Salah satu kualitas terbesar Griezmann adalah finishingnya. Dia juga dapat memberikan umpan dan membangun serangan. Mengingat lini belakang Kroasia selalu bermain 120 menit dalam tiga laga beruntun, Griezmann dapat memanfaatkan dengan kecepatannya.

Sedangkan Kylian Mbappe memulai turnamen sebagai striker utama. Mbappe termasuk pemain tercepat Prancis dan hal itu sangat terlihat ketika dia mengobrak-abrik pertahanan Argentina sehingga memaksa Marcos Rojo menjatuhkannya yang berbuah penalti.

Pemain 19 tahun itu juga pemain paling berbahaya di skuat Prancis. Dia menggabungkan kecepatan, skill, dan insting golnya di depan gawang. Mbappe dapat jadi kunci membongkar pertahanan Kroasia yang solid. *

loading...

Komentar